Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Wirdayanti Romi Buka Lomba Kebaya Modern Kain Batik Tanjab Timur

UNGGAHNEWS.COM, Tanjab Timur – Dalam Rangka Menyambut Hari Kartini tahun 2021 serta memperkenalkan Kain Batik Tanjab Timur, Dekarnasda(Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Tanjab Timur melakukan lomba kebaya Modern Kain Batik Tanjab Timur di  Gedung PKK kompleks Perkantoran Bukit Benderang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu (7/4/21).

Maya Sapril selaku ketua pelaksana peringatan Hari Kartini 2021 mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengenang dan menghormati jasa dan perjuangan Katini, wujud kecintaan dan semangat meneruskan perjuangan kartini khususnya dalam hal kesetaraan gender, sebagai sumber energy baru dan inspirasi bagi perempuan untuk lebih berperan dalam pembangunan, meningkatkan kedudukan perempuan dalam keluarga masyarakat berbangsa dan bernegara, mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dan mengembangkan potensi diri, khususnya bakat dan minat perempuan-perempuan.

Lomba Kain Kebaya Modern Batik Tanjab Timur Modern ini di ikuti Peserta sebanyak 49 orang perwakilan dari masing-masing OPD dan Forkopimda se Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Ketua Pelaksana Maya Sapril mengatakan bahwa perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa. Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa percaya diri yang tinggi. kemampuan ini pulalah yang mendasari Raden Ajeng kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat terutama yang terkait dengan posisi kaum wanita.

Atas perjuangan Raden Ajeng Kartini lah, kini kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan, sosial, ekonomi, pendidikan, dan politik.ucapnya.

Lomba Kebaya Modern Batik Tanjung Jabung Timur di buka oleh Hj Wirdayanti Romi Sebagai Ketua TP- PKK Tanjab Timur, dalam Sambutnya Hj. Wirdayanti Romi mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dekarnasda(Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
dan beliau menyambut baik dilaksanakannya acara ini, Hj Wirdayanti Romi berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk membangkitkan para pegerajin Batik di Tanjab Timur ini.ucapnya

“Hj Wirdayanti Romi menambahkan, semoga Batik Tanjab Timur dapat di terima di kancah Nasional maupun Internasional”,

Mari kita mengambil teladan dari perjuangan Kartini, sehingga yang dilakukan oleh Kartini di masa lampau mampu menginspirasi kaum perempuan  di masa
sekarang untuk dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan masyarakat  dan  keluarga.

kita semua wajib untuk memberikan pemahaman dalam konteks yang lebih luas tentang tugas seorang perempuan secara kodrati, yang dimulai dari bagaimana memaksimalkan kemampuan perempuan dalam pembentukan karakter hingga mempersiapkan anggota keluarga ketika keluar rumah untuk bersosialisasi dalam masyarakat.

Dengan peringatan Hari Kartini 2021 dapat menjadi momen kebangkitan kaum perempuan, untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.tuturnya.

Lomba Kebaya Modern Batik Tanjung Jabung Timur ini di ikuti seluruh Istri kepala OPD dan Camat tampak Hadir Ketua KCK cabang XXVI 0419/Tanjab Ny Dewi Erwan Susanto.S.Ip. Ketua Bhayangkari cabang Polres Tanjab Timur Ny Wiwid Deden Nurhidayatullah. SH. S.IK. Ketua Dharma wanita Setda Tanjab Timur  Ny Maya Sapril, di ikuti 49 peserta dari seluruh OPD.(Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net