Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Wawako Maulana Perjuangkan Kampung Wisata Ke Kemenpar di Jakarta

Unggahnews.com – Demi mewujudkan Kampung Bantar Menjadi Kampung wisata Wakil walikota Jambi rela menempuh perjalanan Via darat dari Jambi ke Jakarta.

Perjalanan dinas ke Jakarta dilakukan orang nomor dua di kota Jambi ini untuk menghadiri audiensi dengan jajaran kementerian pariwisata.

Dalam perjalanan tanggal 14 -17 September ini Maulana memaparkan potensi kampung bantar sebagai potensi wisata. Menurutnya kampung bantar di Jambi merupakan salah satu strategi pengembangan potensi wilayah di Kota Jambi untuk memperkuat ekonomi di tingkat lokal masyarakat.

“Bahwa konsep kampung bantar dikembangkan menjadi lebih luas dengan menjaring seluruh aktivitas kawasan sebagai penopang daya tarik wisata. Kategori wisata pun juga dibedakan menjadi 4 tingkatan yakni, rintisan, berkembang, maju, dan mandiri, ” jelas Maulana.

Oleh karena itu, salah satu strategi pengembangan pariwisata di kota Jambi adalah dengan mendorong kegiatan pariwisata berbasis kampung bantar. Namun tidak dalam arti satu wilayah atau kampung berdiri sendiri melainkan bersinergi dalam bentuk paket wisata berbasis kawasan.

Masing-masing kampung dengan potensi unggulan akan saling mengisi baik dari potensi alam maupun potensi ekonomi, seni budaya, dan sumberdaya lainnya. Strategi tersebut akan memperkuat perputaran ekonomi di tingkat lokal. (*/too).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net