Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Wawako Maulana Buka Evaluasi Smart City

UNGGAHNEWS.COM, Kota Jambi – Wakil Walikota Jambi Dr.dr .H.Maulana MKM melakukan koordinasi tinjauan lapangan smart city oleh kementrian Kominfo RI di ruangan JCOC Balai Kota,Senin (7/6/21).

Maulana menjelaskan bahwa Kota Jambi merupakan seratus kota di Indonesia yang di tinjau menuju smart city. Alhamdulillah kami hari ini menjelaskan tentang perkembangan yang sudah kami lakukan berkaitan dengan smart city yang telah saya sampaikan bahwa smart city itu bukan hanya teknologi informasi yang berkaitan dengan aplikasi saja,tetapi merupakan ubahan main set dari seluruh lapisan masyarakat,seluruh lapisan ASN di kota Jambi.

Ada Enam elemen hari ini yang akan kami tunjukan,akan kami presentasikan di tingkat nasional yaitu yang pertama yang berkaitan dengan smart goverman yaitu JCOC dan call center 112 layanan emergency pemerintah kota Jambi bebas pulsa,ini yang akan kami tunjukan “ujar Maulana

Yang kedua kata Maulana yaitu berkaitan dengan smart ekonomi di tengah pandemi covid,kita punya program “pakar kasih ” yaitu padat karya sungai kali bersih manfaatkan jaringan komunikasi yang pendaftarannya lewat kelurahan bagi masyarakat kota Jambi yang kena PHK atau kesulitan di bidang ekonomi selama pandemi,pekerja membersihkan lingkungan.

Yang ketiga di bidang smart and farenman di bidang lingkungan,kita punya program unggulan pengembangan TPA talang Gulo dan gas metan nya hasil samping pengelolaan sampah yang di gunakan sebagai sumber energi bagi masyarakat sekitar .

Di bidang smart scity ,smart education, di SMP 4 kita mengembangkan T lapor yaitu perkembangan pendidikan di laporkan kepada orang tua siswa melalui smartphone .

Selanjutnya ada smart living yaitu kehidupan masyarakat yang meningkatkan peran serta masyarakat khususnya di sini ibu-ibu forum keamanan Srikandi Palmerah dan ini baru yang pertama di Indonesia,yang ide dasarnya adalah pesan ibu untuk menjaga keamanan,ketertiban untuk melawan narkoba dan pencegahan covid .

Yang terakhir yaitu smart blanding, yaitu pemerintah kota Jambi tahun depan tema utamanya adalah daya saing daerah dan pariwisata, bagaimana kita melakukan smart blanding khusus pengembangan wisata dan ekowisata di danau Sipin dan enam tersebut yang akan di tinjau oleh Kominfo,dan mudah,mudah-mudahan ini implementasi smart city di kota Jambi,walaupun masih banyak yang lain yang terus di kembangan bahwa smart city yang bukan hanya teknologi asli,tapi juga main set masyarakat berubah di semua lini kehidupan (TO)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net