Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Walikota Syarif Fasha Lantik 71 Orang Pejabat Eselon II, III dan IV

Kota Jambi – Sebanyak 71 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi resmi di lantik. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha, di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, pada Selasa, (07/01/2020).

Acara pelantikan itu turut dihadiri Wakil Walikota Jambi Maulana, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, para kepala OPD,  para camat, dan para lurah, serta tamu undangan lainnya.

Dari 71 orang pejabat Struktural yang dilantik tersebut sebanya 67 pejabat Eselon lll dan lV, dan 4 orang lainnya pejabat Eselon ll.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para pejabat yang baru saja di lantik agar dapat bekerja sebaik-baiknya, pasalnya bekerja di Kota Jambi permasalahannya lebih banyak di banding dengan tempat-tempat lainnya.

“Pesan saya kepada pejabat yang baru saja kami lantik  bekerja sebaik-baiknya, tantangan kedepan akan semakin kompleks, dan ingat bahwa  anda itu bekerja di pemerintah Kota Jambi yang tingkat permasalahannya lebih besar  dibanding tempat-tempat lain, jam kerja anda bukan 8 jam tetapi 24 jam, berarti harus mengaktifkan Hanphone 24 jam,” terang Fasha.

Fasha juga menyampaikan bahwa, pelantika pejabat tersebut sudah direncanakan sebelum tahun baru 2020, namun pada saat itu  masih dalam proses menghabiskan anggaran  karena masih ada pejabat-pejabat lama yang harus bertanggungjawab terhadap tanggal 31 Desember, dan saat itu juga masih terbentur hari libur maka baru bisa dilakukan saat ini, katanya.

Terkait dengan edaran Panwaslu,  Walikota Fasha mengatakan bahwa nanti  dirinya  adalah salah satu kandidat Gubernur yang tidak boleh melakukan rotasi  6 bulan sebelum penetapan, namun nantinya akan  tetap  dilakukan karena banyak pejabat yang sudah saatnya pensiun dan yang akan pensiun, tetapi akan mengajukan izin  ke Menteri Dalam Negeri terlebih dahulu.

“Kalau menteri mengizinkan baru kami proses, kalau menteri tidak mengizinkan berarti tetap PLT, tapi tidak mungkin PLT sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun,” ujarnya.

Menurut Fasha, pejabat Pemkot yang sudah pensiun sebanyak 4 orang, Kesbangpol, Dinsos, Koperasi, dan PPKB, dan juga dalam waktu dekat ini  Pertanian, karena kondisi kepala dinasnya  dalam kondisi yang tidak memungkinkan. (Can)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net