Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Wali Kota Jambi Keluarkan Instruksi Larangan Sementara Beroperasi Tempat Hiburan

Kota Jambi, UnggahNews.com – comWali Kota Jambi Sy Fasha secara resmi telah mengeluarkan instruksi larangan sementara beroperasinya tempat hiburan dan lainnya.

Dalam salinan instruksi Wali Kota Jambi yang dilihat UnggahNews.com, Selasa (24/3/2020) tercatat yang diminta berhenti beroperasi sementara mulai dari bioskop sampai tempat kebugaran lainnya

Berikut instruksi lengkap Wali Kota Jambi nomor: 02/INS /III/HKU/2020 tanggal : 23 Maret 2020 tentang penutupan sementara dan atau penundaan kegiatan usaha pariwisata dalam upaya antisipasi terhadap penularan infeksi corona virus disease (Covid-19).

Bahwa pasca di tetapkannya Corona Virus Disease (COVID-19) sebagai wabah pandemi global oleh World Health Organization (WHO) pada tanggal 11 Maret Tahun 2020 yang penyebarannya semakin luas.

Dalam rangka antisipasi terhadap penularan infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) dimaksud, khususnya di Kota Jambi diberitahukan kepada pelaku usaha/penanggungjawab yang mengelola kegiatan usaha kepariwisataan (Perhotelan, Restauran dan Tempat Hiburan) dan bentuk usaha lain yang berkaitan dengan keramaian, dengan ini diinstruksikan :

1. Melakukan Penutupan sementara dan/atau penundaan kegiatan operasional usahanya selama 2 (dua) pekan terhitung tanggal 24 Maret 2020 sampai dengan tanggal 6 April 2020.

2. Penyelenggara kegiatan Meeting, Incentif, Convention dan Exhibition (MICE), Ballroom Hotel dan Balai Pertemuan agar menunda penyelenggaraan event dan/atau kegiatan saudara sampai batas waktu yang ditentukan.

3. Adapun kegiatan usaha sebagaimana dimaksud pada dictum kesatu, yang wajib tutup antara lain sebagai berikut : Club Malam, Diskotik, Pub/Musik Hidup, Karaoke Keluarga, Karaoke Executive, Bar/Cafe, Griya Pijat, Spa (Sante Par Aqua), Bioskop, Bola Sodok, Tempat Permainan Anak-anak, Mandi Uap, Kolam Renang, Arena permainan ketangkasan manual, mekanik dan/atau elektronik untuk orang dewasa Warnet dan Fitnees dan Senam.

4. Melaksanakan Instruksi Walikota ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Diketahui, larangan sementara ini dilakukan Pemkot Jambi sebagai upaya pencegehan penyebaran covid-19.

Pemkot juga telah melakukan upaya nyata pencegahan itu, yakni penyemprotan disinfektan secara masal. (Silvi)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net