Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Wako AJB Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus APDESI Kota Sungai Penuh

SUNGAIPENUH,UNGGAHNEWS.COM – Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kota Sungai Penuh periode 2020 – 2025, Minggu (1/11).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua APDESI Provinsi Jambi, Samsul Fuad didampingi Sekretaris, Munajat Sudrajat.

Walikota Sungai Penuh dipercaya sebagai dewan pembina bersama unsur Forkompimda.

 

Ketua APDESI Provinsi Jambi , Samsul Fuad, dalam sambutannya, mengharapkan APDESI Kota Sungai Penuh dibawah pengurus yang baru dilantik agar senantiasa kompak dan bersinergi dalam melaksanakan tugas mensejahterakan masyarakat.

Samsul Fuad juga mengingatkan para kades agar tidak ikut serta sebagai tim sukses kandidat dalam hajatan pilkada mendatang.
“Siapa yang terpilih itulah pemimpin kita,” sebutnya.

Sementara itu, Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dalam arahannya menyebutkan , Pemerintahan desa sangat istimewa , kades menjabat selama 6 tahun, boleh dipilih 3 kali dan tidak ada wakil kades.
“Namun keistimewaan itu melahirkan konsekuensi yang berat yakni bagaimana memajukan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya

Wako AJB menyampaikan harapan agar forum APDESI Kota Sungai penuh sebagai wadah untuk memajukan masyarakat desa, berkompetisi dalam inovasi desa, menggali potensi desa, menggerakkan ekonomi masyarakat bersama BPD dan tokoh masyarakat.

Wako AJB juga turut mengingatkan agar para kades tidak terlibat aktif dalam menyongsong pilkada mendatang. Wako AJB berharap dari proses pilkada tersebut lahir pemimpin yang memiliki visi misi yang mampu mensejahterakan masyarakat dan berakhlakul Karimah.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor Walikota Sungai Penuh itu dihadiri unsur forkompimda, asisten pemerintahan dan kesra, sejumlah kepala SKPD, para Camat, pengurus APDESI daerah se provinsi Jambi, tokoh masyarakat dan jajaran kepala Desa dalam Kota Sungai Penuh.

APDESI Kota Sungai Penuh periode 2020 – 2025 dinahkodai oleh Petriadi selaku Ketua dan sekretaris dijabat , Hendrika. (Adv)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net