Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Wakil Bupati Tanjab Timur Buka Rakor Karhutla

Muarasabak,UnggahNews.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Tanggung jawab Sosial, Lingkungan Perusahaan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Senin (9/3/20) di aula Kantor Bupati.

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 14.00 wib tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Mahrup, Kapolres AKBP. Deden Nurhidayatullah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, Kepala Kejaksaan M. Irfan Jaya, Perwakilan BMKG Provinsi Jambi, Perwakilan BRG Provinsi Jambi, Perwakilan Dinas Kehutan Provinsi Jambi, Kepala OPD dan Forkopimda lainnya, para Camat serta Perwakilan dari berbagai perusahaan yang ada di Tanjab Timur.

Dalam kata sambutan, Wakil Bupati mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suatu kesamaan langkah dalam upaya menciptakan kebersamaan guna membangun Kabupaten Tanjab Timur untuk menuju arah yang lebih baik.

Sedangkan pokok pembahasannya, tertuju pada upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada Tahun 2020 yang diharapkan dapat dilakukan secara terpadu bersama unsur Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Yntuk menghindari terjadinya Karhutla, maka perlu dilakukan pencegahan Karhutla secara tepat, cepat dan terpadu, yaitu melalui pengerahan seluruh sumber daya yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, diantaranya pengerahan partisipasi aktif perusahaan yang memiliki konsesi pengolahan lahan wilayah kerja usaha di Kabupaten Tanjab Timur,”ujar Wabup.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga penandatanganan pernyataan bersama untuk tidak melakukan pembakaran lahan serta pembersihan lahan (Hms).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net