Wakil Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Politeknik Pekon Way Gelang

0
97

KOTA AGUNG BARAT – Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Tinjau Akses Jalan Dari pekon Talagening Menuju Sekolah SUPM Way Gelang Kec Kota agung barat yang di rencanakan tahun depan sekolah tersebut akan di ubah menjadi Sekolah Politeknik.

Turut mendamping dalam peninjauan tersebut Asisten II Fb Karjiono,Kepala OPD Perikanan Kelautan,Kabid PUPR Ari Yuda,Bpkkd Andriansyah,Fery Kabid ppd Bapalidbang,Bagian Hukum Catur Gunawan,Perwakilan BPN Kab Tanggamus m,Arif S,Camat Kota Agung Barat,Pj Kakon Way Gelang Yuliyani,Pj.Kakon Talagening Nopiansyah.

Kehadiran Wakil bupati tanggamus di sambut baik oleh kepala sekolah Khairuddin Hs di ruangnya selasa pagi tadi (08/10/19).

Lanjut Peninjaun lokasi dari jalan negara lintas barat pekon tala gening garis lurus menuju sekolah SUPM way gelang sepanjang 700 meter dengan lebar 12 meter 10 meter badan jalan drainase kiri 1 meter kanan 1 meter.

Dalam sambutannya Wakil Bupati tanggamus Am.Syafi’i mengatakan akan dilaksanakannya pembangunan Politeknik di pekon way gelang Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus ini,jadi Pemerintah Kabupaten Tanggamus menghibahkan tanah lebih kurang 2 hektar dan kita akan buka akses dari Jalan negara Lintas Barat telagening menuju sekolahan yang terdekat dan strategis menuju lokasi,”terang wabup.

Harapannya setelah sekolah Politeknik ini berjalan anak-anak Tanggamus bisa memanfaatkannya animonya untuk ikut di lembaga pendidikan yang yang lebih tinggi terutama yang berkaitan dengan teknik pernelayanan,di samping mereka mempunyai bakat alam di tambah dengan akademisi,”tutup wabup.

Sementara kepala sekolah Bp.Khoruddin mengatakan dengan ucapan banyak terima kasih atas dukungannya kepada Pemda Tanggamus baik bupati dan wakil bupati beserta staf yang ada di Kabupaten Tanggamus ini yang cukup semangat sekali dalam rangka membuka akses jalan untuk sekolah Politeknik ini seluas 2 hektar,”terangnya.

Dan harapan nya nanti sekolah Politeknik ini akan berdiri dan kemudian anak-anak pelaku utama baik nelayan pembudidaya bisa bersekolah di sini.

Untuk itu bener bener di bekali dengan ilmu yang cukup dan teknologi yang cukup agar bisa mengembangkan usahanya.Jadi nanti akan jadi di nelayan yang berjaya dan asik.dan moga-moga ekonomi di sekitar Politeknik ini akan juga berkembang baik supply konsumsi penginapan maupun sarana sarana pendidikan yang lain,”tutup khoruddin. (Wan)

LEAVE A REPLY