Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Wakil Bupati Sarolangun Panen Raya Padi di Desa Bukit Kecamatan Pelawan

Sarolagun,UnggahNews.com – Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun, H. Hilallatil Badri, melakukan panen raya padi di Desa Bukit Kecamatan Pelawan. Senin (2/3),

Wabup Hillal didampingi Kepala Dinas Pertanian Sarolangun, Kelompok Tani Padang Sungkai Desa Bukit kecamatan Pelawan, Asisten II Dedi Hendri, Camat Pelawan Deni Suhana, Kepala Desa Bukit Muhamad Kasir.

Wakil bupati dalam sambutannya mengajak para petani untuk meningkatkan produksi padi agar dapat hasil yang banyak lagi dan bila perlu jika masih ada lahan kosong kita garap supaya menambah hasil.

“Panen raya tahun ini bisa dilakukan dua kali dalam satu tahun dengan hasil yang memuaskan,”katanya.

Ia mengungkapkan Kelompok Tani dusun Padang Sungkai memilih bibit jenis Inpari 30, karena dinilai sangat baik dan berkualitas, disamping umurnya hanya 100 hari sudah bisa didapat menghasilkan beras.

Wabup menambahkan, dengan lahan kurang lebih 91 hektar dan didukung oleh jaringan irigasi yang sudah cukup bagus, diharapkan para petani bisa meningkatkan kualitas tanamnya kedepan.

“Sudah bangun embung, jadi nanti musim kemarau tidak kesulitan air,” ujarnya.

Disamping itu, dengan fasilitas pertanian yang sudah dipenuhi oleh pemerintah tidak ada alasan lagi untuk petani bermalas-malasan. Dukungan pemerintah mulai dari bibit, pola menanam didampingi para PPL pertanian terus ditingkatkan agar memberikan bimibingan, sehingga hasil diharapkan bisa tercapai.

Diwaktu bersamaan, Kepala Dinas Pertanian, Sakwan, menjelaskan bahwa untuk penanaman padi ini kita menggunakan bibit jenis Inpari 30, karena kita lihat bibit ini sangat cocok, jenis Inpari 30 ini umurnya 100 hari sudah bisa memanennya dan bisa mencapai 7.1 ton per sekitarnya dan berasnya cukup bagus harum dan lembut hasilnya. (Adv)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net