Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Vaksinasi Perdana Mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten Batanghari

UNGGAHNEWS.COM, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari, bersama unsur Forkofimda hari ini (Kamis/28), telah melaksanakan vaksinasi perdana yang dimulai kepada Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK.

Pemberian vaksinasi kepada para petinggi pejabat baik di Instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, maupun instansi vertikal ini merupakan keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus mamatikan itu.

Kegiatan vaksinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Batanghari diwakili PJ. Sekretaris Daerah RM. Mulawarmansyah, secara perdana di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari Jambi.

“Saya membuka kegiatan perdana vaksinasi Sinovac ini mewakili Bupati Batanghari, mari kita sukseskan Vaksinasi di Kabupaten Batanghari,” ucap PJ. Sekda RM. Mulawarmansyah dalam pidatonya.

Saat diwawancarai usai kegiatan Vaksinasi Covid-19, PJ. Sekda Batanghari menghimbau kepada warga untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19. Diceritakannya pengalaman pribadi ketika disuntik seperti biasa hanya mengalami kesemutan.

“Setelah disuntik diobservasi selama 30 menit dan tidak ada gejala atau dampak yang berbeda dari kondisi biasa. Memang sempat ditunda karena tensinya sedang tinggi. Ini baru tahap awal, nanti akan ada penambahan vaksin setelah dicanangkan berapa kebutuhannya untuk Batanghari,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekhwanto mendapat kesempatan pertama dalam pelaksanaan suntik Vaksinasi tersebut berpesan agar, masyarakat Batanghari turut mensukseskan program pemerintah pusat.

“Bukan saya sok berani untuk mendahului, namun karena saya ada kegiatan vidcom bersama pak Kapolri jadi saya minta yang pertama, kami berpesan khususnya warga Batanghari mari sukseskan Vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekhwanto sebelum di suntik Vaksin.

Terkait uji Vaksin Sinovac, M. Firdaus Fattah selaku ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Batanghari menyampaikan, tidak ada efek samping atas penyuntikan terebut, tapi hanya mengalami pegal pegal.

“Satu paket suntikan terdiri dua kali, jadi penyuntikan yang kedua lah yang nantinya membentuk kekebalan tubuh untuk lebih maksimal, jadi memang wajib hukumnya untuk mengikuti dua kali penyuntikan,” terang M. Firdaus Fattah selaku ketua IDI Kabupaten Batanghari singkat.

Kegiatan Vaksinasi di ikuti Forkopimda, tokoh lembaga adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan kesehatan IDI, PDGI, IBI, PPNI, Sekda, Kadinkes, BPBD, RSUD Kabupaten Batanghari dengan jumlah total 15 orang peserta. (Adv)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net