Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

UMKM Di Jambi Dapat Pelatihan

Jambi,Unggahnews.com Pemerintah Kota Jambi mengadakan pelatihan dengan peserta dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Jumat (21/2/2020) bertempat di kantor Walikota Jambi.

Kabid UMKM, Man Bastian
mengatakan ada tiga kenis pelatihan yaitu tata rias, menjahit, dan kewirausahaan, dengan jumah beserta tata rias 40 orang, menjahit 40 orang, dan kewirausahaan 80 orang.

“UMKM ini kaitannya dengan kewirausahan. Untuk tata rias dan menjahit dibagian tata kerja. Jadi kami khusus di wirausahaan,”pungkasnya.

Ditambahkan kewirausahaan ini meningkatkan wawasan peserta itu sendiri, bagaimana teknik-teknik berjualan, dan cara teknik pemasaran,”katanya.

Untuk teknik menjahit dan tata rias butuh waktu selama 15 hari, karena menyangkut anggran. Sedangkan untuk kewirausahaan peserta usia minimal 45 tahun dan sudah memiliki usaha selama 6 bulan untuk persyratannya.

“Tiap- tiap tahun ada program WIPI ( kewirausahaan pemula) dan salah satu syaratnya harus memliki kewirausahaan, Bantuan dari Menteri Koperasi tersebut berjumlah RP.10-13 juta untuk perorangnya,”imbuhnya. (silvi)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net