Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Tingginya Curah Hujan Badan Jalan Tertimbun Longsor Di Gunung Raya

Kerinci,Unggahnews.com Senin 24 Feb 2020 pukul 13.00 ,Longsor menutupi jalan dari arah desa Lolo Hilir menuju desa Sungai Hangat kec.Bukit Kerman dikernakan curah hujan yang cukup tinggi baru-baru ini.

Ketinggian Longsor mencapai 10 meter, lebar 25 meter , ungkap salah satu warga kepolsek gunung raya.

Setelah mendapat laporan dari warga kapolsek Gunung raya IPTU HUSTOTO beserta anggota bergegas Mendatangi TKP Dan dibantu oleh warga setempat langsung membersihkan dengan alat seadanya .

  lantaran longsor yang begitu tebal di campur dengan batuan sehinga kapolsek gunung menghubungi Bencal kabupaten kerinci untuk mendatangkan Alat Berat ungkapnya.

Adapun isu yang beredar mengatakan lokasi pertambangan galian ” C ” longsor dan menutupi bahu badan jalan,

Media ini mencoba menkonfirmasi Kapolsek gunung raya melalui via telpon , iya memang benar telah terjadi longsor pada senin siang (24/2/2020) sekitar pukul13.00 win

  Perlu untuk diketahui longsor yang terjadi tepatnya ” bekas pertambangan galia “C” sebelum saya jadi kapolsek gunung raya dan masih bertugas dijambi , itupun sudah lama ditutup ditegas kapolsek.

Bangunan yang ada dilokasi bekas galian c yang berada diseberang lokasi  ambruk diterjang longsor yang terdiri dari material batu dan tanah tersebut yang tidak dihuni , dan tidak ada korban jiwa ungkapnya.

Sampai saat ini tepatnya pukul 11.30 wib . anggota polsek masih melakukan pembersihan dan dibantu 2 alat berat kabupaten kerinci alhasilnya  sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda 4 dan 2 , dilanjutkan pada esok hari tinggal pembersihan lagi , ungkapnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah gunung raya untuk selalu waspada dimusim hujan apa lagi yang berada dibawah kaki bukit yang rawanya longsor , dan mengingatkan mari jaga hutan kita dari tangan jahil yang bisa merusak eko sistim alam apa lagi galian “C” tegasnya.(tnx..)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net