Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Tim Tabur Kejari Sungai Penuh Amankan DPO Kasus Korupsi APBD 2003 Kabupaten Kerinci

Sungai Penuh – Mantan anggota DPRD Kabupaten Kerinci 2004-2009, YS yang selama ini masuk Dalam Pencarian Orang (DPO) dalam kasus APBD 2003 berhasil diamankan pihak Kejaksaan Negeri Sungai Penuh, Senin (19/7/21).

Informasi tersebut disampaikan Kejari Sungai Penuh, Ristopo Sumedi.SH.MH. melalui Kasi Intel Sumarsono kepada awak media Membenarkan adanya penangkapan DPO berinisial YS

Kronologis penangkapan Tim Tabur Kejaksaan Negeri Sungai Penuh yang dipimpin Kasi Intel Sumarsono .SH. melakukan pengintaian terhadap YS setelah mendapat informasi keberadaan tersangka sedang berada dirumahnya sekira pukul 11.30 wib dan diamankan untuk mempertanggungkan perbuatanya.

Menurut Sumarsono tersangka YS sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus tindak pidana korupsi APBD Kabupaten Kerinci tahun 2003 dan tersangka pernah penjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kerinci, dimana YS dengan kasus menerima tunjangan kesejahteraan berupa tunjangan asuransi kesehatan dalam bentuk tunai .

Perbuatan YS tidak sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Perda No.16 tahun 2003 pasal 26 ayat 3 beserta penjelasanya dalam Perda No. 16 tahun 2003.

“Setelah dilakukan putusan dari pengadilan tindak pidana korupsi , hampir belasan tahun YS melarikan diri ke negara tetangga dan akhirnya diamankan setelah tersangka pulang ke Kerinci. YS harus menjalani putusan Makamah Agung (MA) selama 1 tahun, 6 bulan penjara,” jelasnya. (Tnx).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net