Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Tim Sidak Gabungan Ketahanan Pangan Tanjab Timur Bersama Asisten II Sidak Pasar Talang Babat

Muarasabak, UnggahNews.com (20/12/2019) – Tim Gabungan Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Talang Babat kamis(19/12).

Sidak kali ini dipimpin oleh Asisten II Tanjab Timur. Ali Sadikin

Sidak tersebut mengerahkan petugas gabungan yang terdiri dari petugas dari unsur Suku Dinas (Ketahanan Pangan) dan ( Pertanian) Suku Dinas Kesehatan, Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan, Hadir pula perwakilan dari unsur kecamatan dan kelurahan, Satpol PP, Pihak Polres, Tanjab Timur serta TNI.

Dalam sidak pasar kali ini, petugas gabungan menyasar kebutuhan pangan hasil produksi perikanan, perkebunan dan peternakan menjelang libur Nasional dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kita juga lakukan pengecekan dari makanan ringan kemasan. Terutama yang kerap diyakini ditemukan makanan yang sudah habis masa waktu pemakaian,” kata Idris saat di jumpai awak media di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, tujuan sidak bahan pangan di sejumlah pasar adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, dalam sidak kali ini para petugas gabungan langsung mengecek harga bahan pokok.

ketahanan pangan Idris berharap, kedepannya pasar tradisional selalu menjual pangan yang sehat dan tidak memakai bahan zat berbahaya. Pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan dengan berpindah-pindah tempat ke wilayah lain.

“Semua bahan pangan akan kami awasi agar warga tenang dan nyaman mengkonsumsi,” info yang kami dapat ada beberapa bahan pokok yang sedikit naik harganya, itu lumrah karena di hari besar, tapi kami tim sidak tetap memantau jangan sampai harga sampai melonjak tinggi, intinya untuk saat ini harga masih bisa di bilang stabil. imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari Polri Kasat Reskrim Polres Tanjab Timur, AKP Johan Cristy Silaen ikut dalam Tim sidak ketahanan pangan mengungkapkan, polisi siap mendukung dan membantu pengawasan serta menjaga keamanan dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru, kami akan menempatkan tim-tim Reskrim kami di kawasaan yang nanti nya ramai di kunjungi masyarakat seperti pasar dll.(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net