Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Tanggapi Serius Soal Virus Corona, Pemkot Jambi Gelar Rakor Antisipasi Wabah Penyakit

Jambi,UnggahNews.com – Pemerintah Kota Jambi mengadakan rapat koordinasi siaga wabah penyakit virus Corona, Senin Sore (27/01/2020).

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Ruang Pola Walikota Jambi, sengaja dihadirkan Direktur Rumah Sakit Pemerintah Swasta dan Negeri Kota Jambi, Kepala Devisi Keimigrasian, Kadis Kesehatan Kota Jambi dan Kepala Puskesmas Se-Kota jambi beserta rombongan.

Walikota Jambi menyampaikan, perlu dilaksanakan diskusi secara bersama dari semua unsur tentang wabah penyakit yang sedang marak diberitakan ini.

“Baik itu dari pihak Cukai Bandara Angkasapura, pihak Rumah Sakit maupun dari pihak pelabuhan,”katanya

Sementara itu, terkait informasi yang telah menyebar, diminta kepada masyarakat harap tenang dan jangan cemas terhadap berita yang mengatakan siaga 1 terhadap Virus Corona.

“Intinya perlu disikapi secara bersama agar tidak terjadi kesalahpahaman informasi,”ujarnya

Lanjut Sy Fasha, mengenai salah seorang warga jambi yang disebut-sebut terjangkit virus corona, dia Fasha menanyai langsung dari pihak terkait RSUD Mattaher Jambi.

“Untuk semenara belum ada informasi yang valid, dikarenakan masih menunggu hasil pemeriksaan inkubasi dari jakarta dalam kurun waktu 14 hari,”katanya

Kemudian untuk antisipasinya Orang nomor satu di Jambi ini, mengajak seluruh unsur yang terkait agar bersama-sama mengawasi secara ketat setiap Rumah Sakit dan Puskesmas menyiapkan minimal 1 ruangan untuk penanganan awal.

“Semoga kita semua terjaga dari segala wabah penyakit yang ada dan selalulah berhati-hati,”harapnya. (AHY).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net