Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Tanggamus Terpilih Tuan Rumah Pringati Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Lampung

Kota Agung,UnggahNews.com – Dinilai sukses membangun dibidang Keluarga Berencana dan Kependudukan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus terpilih menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) Ke-27 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung, Uliantina Meiti, SE, MM., saat beraudiens dengan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM., di ruang Kerjanya, Jum’at (7/02)

Dalam Audiens tersebut pada prinsipnya Bupati siap jika Tanggamus menjadi tuan rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 Tingkat Provinsi Lampung.

“Pada hari ini beliau telah memberikan izin Prinsipnya untuk menjadi tuan rumah tingkat Provinsi, kemudian akan kami teruskan ke Gubernur, kami juga melakukan rapat-rapat persiapan dalam rangka memperingati hari keluarga nasional tingkat provinsi di Tanggamus” katanya

Alasan yang tak kalah penting mengapa harus di Tanggamus karena Tanggamus dinilai telah berprestasi, berhasil membangun Keluarga Berencana dan Kependudukan.

“Kami juga menyampaikan prestasi-prestasi beliau memimpin daerah diberbagai bidang sektor Pembangunan khusus lagi pembangunan Keluarga Berencana dan Kependudukan di Tanggamus” Kata Kepala Perwakilan BKKBN Lampung

Dalam memeriahkan Peringatan Hari Keluarga Nasional tersebut Kepala Perwakilan BKKPB mengharapkan juga peran serta dari Instansi terkait yang ada.

“Kita harapkan juga disonding dengan kegiatan instansi terkait apakah peringatan hari Anak, Koperasi, Pertanian, Dinas Sosial yang waktunya juga tidak berjauhan antara Bulan Juli -Juni, karena pelaksanaan Peringatan rencana awal Agustus 2020 yang akan datang” tambahnya

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanggamus, Edison, SE.MM, menguatkan kembali pernyataan Bupati bahwa pada prinsipnya Tanggamus siap menjadi tuan rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 Tingkat Provinsi Lampung.

“artinya apapun petunjuk dari Provinsi Insya Allah Kabupaten Tanggamus selalu siap” tegas Edison

Edison menambahkan, dengan adanya Peringatan tersebut tentunya ada sekian ribu masyarakat yang akan hadir di Tanggamus. Dengan demikian harapannya ada pergerakan dari giat Ekonomi di Tanggamus. Seperti dari sisi hotel, UMKM, Pariwisata, sehingga paling tidak memberikan kontribusinya terhadap masyarakat dan menggerakkan ekonomi walaupun dalam skala Provinsi.

“kita berharap kegiatan ini merupakan momen nyata yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam rangka ikut serta menggerakkan roda perekonomian”Pungkas Edison

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran Perwakilan BKKBN Lampung, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Drs. Firman Rani, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Edison,SE.MM., (Wan)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net