Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Tanam Ganja Diatas Plafon Rumah, Warga Pagar Alam Ditangkap Polisi

Poto ; Polres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIK MH

UNGGAHNEWS.COM, Pagar Alam – Kali ketiga Polres Pagar alam mengungkap kasus narkoba golongan satu yaitu Ganja. pimpinan Polres Pagar alam AKBP Dolly Gumara SIK MH berhasil mengungkap kasus penanaman Ganja diwilayah hukum Polres Pagar alam.

Namum kali ini pengungkapan kasus tanaman Ganja ini cukup unik. Pelaku atas nama Suriadi (34) warga Desa Mekar Alam Kota Pagar alam menanam ganja Na mum plafon rumahnya untuk mengelabui petugas.

Namun berkat laporan warga sekitar yang sering melihat adanya transaksi narkoba dilingkungan mereka membuat Polres melalui Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan menemukan Ganja yang ditanam pelaku.

Dari hasil penangakapan pelaku Polres Pagar alam menemukan Ladang ganja yang berkawasan dimana pada penemuan tanaman ganja kali ini polisi berhasil mengamankan sedikitnya 40 Batang ganja dengan berbagai ukuran.

Hal ini disampaikan Kapolres Pagar alam AKBP Dolly Gumara SIK didampingi Kasat Narkoba IPTU Faizal Kamil,SH saat menggelar Fress Confrence dihalaman Mapolres Pagar alam (29/3/2021).

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara  mengatakan bahwa penemuan ladang ganja ini hasil dari pengembangan atas tersangka Suriadi (34)  warga mekar alam kecamatan Pagar alam selatan dimana dari tempat suriadi ini polisi berhasil mengamankan 17 batang pohon ganja setinggi satu meter.

“Tersangka ini menanam ganja diatas plafon rumahnya untuk mengelabui petugas. Namun anggota kita berhasil menemukan tanaman ganja siap panen milik tersangka,” ujarnya.

Dari Keterangan Suriadi  pria Polisi berhasil menemukan perkebunan yang ditanami ganja yang berada diwilayah Dempo Selatan dan dari perkebunan warga ini polisi berhasil menemukan ganja sebanyak 23 pohon ganja dengan ukuran kurang lebih 100 Venti meter.

“Hasil pengembangan kami mendapatkan nama pelaku lain yaitu Andre. Pelaku ini menanam ganja dikebun miliknya yang ditanam disela tanaman kopi,” katanya.

Dikebun tersangka Andre yang saat ini masih DPO anggota berhasil 23 batang ganja yang baru saja disemai.

“Dari dua tersangka ini kita mengamankan sedikitnya 40 batang Pohon ganja yang siap dikonsumsi ,Kotak HP dan HP ,Satu unit Motor Honda Merk Revo dan satu buah tang solo serta beberapa bibit ganja yang baru ditanam dan atas perbuatan in tersangka terancam hukuman seumur hidup,” tegas Kapolres.

Ditempat yang sama Kasat Narkoba Polres Pagar Alam IPTU Faizal menambahkan bahwa dalam pengungkapan kasus ini pihaknya harus menempuh perjalanan sejauh 10 kilo meter dengan jarak tempuh sikitar 3 jam dari jalan aspal dan ditanam di sela sela tanaman kopi.

“Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari para tim dalam melakukan pemberantasan dan peredaran Narkoba yang berada di wilayah Pagar Alam juga kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada hal hal yang dicurigai,” ujar Kasat Narkoba. (*Aln).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net