Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Syafril Nursal : Maulid Nabi Momentum Untuk Kita Memperbaiki Diri

JAMBI,UNGGAHNEWS.COM – Calon wakil gubernur Jambi nomor urut dua, Syafril Nursal, mengucapkan selamat hari maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam momentum ini, Syafril bicara soal meneladani suri teladan yang baik dan mulia dari sosok Rasulullah.

Syafril mengatakan, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sangat mulia. Menurut Syafril, semua yang ada pada diri Rasulullah, baik perkataan dan perbuatan sumber teladan bagi manusia.

“Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad. Rasulullah adalah sosok suri tauladan yang mulia dan baik sepanjang masa. Banyak yang beliau wariskan untuk untuk kita umatnya, umat muslim,” ujarnya.

Syafril mengatakan, peringatan Maulid Nabi bukan hanya untuk menunjukan kecintaan manusia selaku hamba Allah kepada Rasulullah. Lebih dari itu, menurutnya, peringatan ini menjadi kesempatan untuk betul-betul meneladani dan mendekatkan diri dengan sifat-sifat Rasulullah.

“Insya Allah, ini benar-benar menjadi pengingat untuk kita semua, kepada kita semua agar semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah,” sambungnya.

Dia mengajak, agar peringatan maulid ini, tidak sekadar kesempatan bagi umat muslim untuk menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah. Namun juga momentum untuk memperbaiki diri,  “Tapi juga menjadi kesempatan bagi kita semua untuk instrospeksi diri, untuk menakar seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ujar Syafril.(*)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net