Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sungai Batang Merao Sering Meluap, Masyarakat Cemas

Kerinci,UnggahNews.com – Masyarakat Desa Kubang dan Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci pada musim penghujan cemas disebabkan dengan seringnya meluapnya sungai Batang Merao.

Dimana hari ini Selasa (24/3) tidak sampai hitungan jam, hujan turun sekira pukul 5. 0 wib, sungai Batang Merao mulai menampakan keganasan dimana sungai tersebut langsung meluap dan menyebabkan rumah warga setempat desa kubang dan lubuk suli terendam air

Media ini menkonfirmasi kepada beberapa warga setempat mengatakan memang benar didesa kubang dan lubuk suli sering kebanjiran akibat meluapnya sungai batang merao.

“Berharap kepada pemerintah kabupaten Kerinci untuk memperhatikan dengan serius dengan adanya kejadian ini, boleh dikatakan setiap tahun, dua desa sudah menjadi langganan banjir,” keluhnya

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten Kerinci untuk dilakukan peningakatan tembok penahan tebing atau tembok penahan banjir sepanjang desa yang terkena banjir tersebut , mulai desa lubuk suli sampai desa kubang.

“Sesuai misi dan visi Kerinci lebih baik (KLB). Dengan pemerataan pembangunan dikabupaten Kerinci Depati Tujuh adalah bagian dari kabupaten Kerinci “katanya. ( tnx..)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net