Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sugeng Atlet Disabilitas Tanjab Timur Cabor Panahan Lolos Seleksi Papernas di Papua

Muarasabak – Keterbatasan fisik tak halangi para penyandang disabilitas untuk berolahraga. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sugeng ini, Ia  telah berhasil lolos dalam seleksi untuk mengikuti Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Tahun 2021, cabang olahraga (cabor) Panahan  yang akan  diselenggarakan di Papua tahun 2021.

Peparnas sendiri merupakan suatu ajang yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON). Tapi pada kompetisi ini diutamakan bagi penyandang disabilitas di Indonesia.

Saat di Konfirmasi media, pria yang akrab dipanggil Sugeng yang sehari harinya bekerja sebagai Cleaning Service di Kantor Sat Pol PP, akan berjuang membawa nama Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Provinsi Jambi khususnya, saya sangat mengharapkan Doa Masyarakat kabupaten Tanjab Timur, agar saya bisa memberikan yang terbaik buat kabupaten Tanjung Jabung Timur.ucap sugeng kepada media. Rabu (28/7/21).

Risdiansyah ketua Cabor Panahan Perpani Tanjab Timur menyampaikan rasa syukurnya atas lolosnya Sugeng Atlet Panahan yang nantinya akan mewakili Provinsi jambi  di Pekan Paralimpic Nasional  di Papua 2021.

Lebih lanjut, Risdiansyah  menyampaikan, ini adalah yang pertama kalinya untuk Cabor Panahan  dapat meloloskan Atletnya dalam Lomba PAPERNAS, dan berharap kedepannya Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat menjadi lumbung atlet panahan yang dapat mewakili ke tingkat Nasional maupun Internasional.

Risdiansyah juga berharap nantinya bukan hanya menjadi wakil kabupaten Tanjung Jabung Timur tapi dapat membawa nama provinsi jambi dan  dapat mengukir Prestasi di kancah Nasional, bahwa apa yang akan dilakukan oleh Sugeng Atlet panahan  untuk membawa nama baik Kabupaten Tanjung Jabung Oleh karena itu Pemerintah dan pihak terkait  akan mendukung perjuangannya  baik itu dukungan Moril maupun Materil.

“Selamat berjuang Sugeng lakukan yang terbaik untuk mencapai prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Tanjab Timur ,” pungkas Risdiansyah.

Sementara itu, Pelatih Perpani Peltu Sana Chandra Suseno
mengungkapkan bahwa Sugeng Anak Asuhnya Berhasil lolos untuk mengikuti PEPARNAS di Papua setelah mengikuti seleksi yang sangat ketat.
Seleksi tersebut di ikuti oleh 11 orang Atlit dari 7 kabupaten, sampai akhirnya Sugeng  berhasil lolos seleksi dan mendapat kesempatan untuk mengikuti PEPARNAS di Papua.

“Alhamdulillah saya senang mendengar kabar Sugeng  lolos seleksi. Kemudian setelah mendapat kabar itu saya langsung datang ke ketua Cabor, kedatangan saya dengan Sugeng mendapat sambutan  oleh Afri boy, saya sebagai pelatih mohon doa masyarakat Tanjung Jabung Timur agar Sugeng dapat mengukir Prestasi.tuturnya.(Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net