Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sudah 39 Warga Lubuklinggau Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan

LUBUKLINGGAU,UNGGAHNEWS.COM – Pelaksanaan pemakaman sesuai protokol kesehatan di TPU Taba Lestari, Selasa (3/11/2020)

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lubuklinggau, hingga Selasa (3/11/2020) sudah memakamkan sebanyak 39 orang dengan protokol kesehatan di TPU Lestasi Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Sejak Mei 2020 hingga hari ini kami sudah memakamkan sebanyak 39 orang dengan protokol kesehatan,” kata salah seorang relawan dari DPKPB Kota Lubuklinggau, Dono Pratondo.

Bahkan, Selasa (3/11/2020) ada dua orang yang dimakamkan dengan protokol kesehatan. “Kita berharap pandemi ini segera berakhir. Sebenarnya kita jenuh dan sedih melihat anggota keluarga dimakamkan. Sedangkan pihak keluarga hanya bisa melihat dari jauh. Tidak bisa ikut serta dalam penguburan,” ujar Dono.

Dari data yang dia dapatkan, sejauh ini korban covid-19 rata-rata mereka yang telah berumur. “Korban yang berusia belia ada. Tetapi tidak banyak,” jelasnya.

Sementara itu, relawan bertugas untuk menguburkan jenasah cukup banyak. Dari DPKPB Lubuklinggau, ada sebanyak lima orang, Polres Lubuklinggau 15 orang dan Kodim 0406 MLM ada 10 orang, serta Sat Pol PP juga 10 orang.

“Kalau kita Alhamdulillah setiap ada musibah selalu turun. Karena memang misi yang kita emban adalah misi kemanusiaan,” ujarnya.

Apa saja yang dirasakan selama bekerja? Dijelaskan Dono, melihat dampak pandemi yang ada saat ini tentu semuanya terlihat duka. “Sedih melihat mereka yang menjadi korban covid. Sedih melihat keluarga mereka yang kehilangan. Ditambah lagi, misalkan cuaca tidak mendukung,” kata dia.

Seperti yang terjadi Senin malam, pukul 20.00 Wib. Seharusnya menurut Dono, jenazah dikuburkan tengah malam. “Tapi karena cuaca tidak bersahabat lantaran hujan lebat, makanya ditunda. Dan kita lakukan hari ini (Selasa, (3/11),” terang dia.

Lelahnya kerja yang dilakukan tim gugus tugas selama ini, ternyata juga menuai simpati dari banyak warga. Bahkan ada warga yang membawakan makanan dan minuman untuk tim gugus tugas.

“Banyak warga empati kepada kita. Alhamdulillah, ini membuat kita agak lega. Ternyata banyak warga kota Lubuklinggau, yang simpati,” jelasnya.(*/Romadon)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net