Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sudah 3 Wilayah, Ombudsman Jambi akan Lanjutkan Penilaian Standar Pelayanan Publik

Jambi – Ombudsman RI Perwakilan Jambi sudah turun ke lapangan untuk menilai standar pelayanan publik di Provinsi Jambi.

Penanggung Jawab Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2021, Masnur Rahman, SH, MKN mengatakan tim enumerator atau pengambil data sudah turun ke tiga wilayah dan akan melanjutkan hingga ke seluruh wilayah di Provinsi Jambi.

“Kita sudah mengambil data penyelenggara pelayanan publik pada 3 wilayah di Provinsi Jambi. Tentu kita akan lanjutkan ke wilayah lainnya”, katanya pada Senin, 21 Juni 2021.

Masnur meminta wilayah lain untuk bersiap diri sesuai dengan arahan saat pendampingan agar bisa mendapatkan predikat zona hijau.

“Kami berharap seluruh OPD yang dinilai bisa mendapatkan predikat zona hijau, oleh sebab itu silahkan yang belum dijamah persiapkan diri”, katanya lagi.

Pada penilaian kepatuhan tahun 2021 ini, penyelenggara pelayanan publik yang dinilai oleh Ombudsman RI Perwakilan Jambi adalah Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kantor Pertanahan/BPN dan Polres.

Indra, selaku Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi mengatakan agar hasil penilaian nantinya dapat menjadi petunjuk bagi kepala daerah dalam memberikan penyelenggaraan pelayanan publik di daerahnya masing-masing.

“Nilai bisa dijadikan bahan evaluasi terhadap kinerja OPD di daerahnya agar bisa memberikan pelayanan lebih baik”, katanya.

Lalu Indra juga mengatakan hasil penilaian kepatuhan ini bisa menjadi salah satu bentuk pengakuan terhadap penyelenggara publik dalam memberikan pelayanan dan bukti kehadiran negara di dalam masyarakat.

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net