SPLP Kecamatan Kota Agung Timur Buka Peringati Hari Pramuka yang Ke 58

0
75

Tanggamus,Unggahnews.com – Dalam rangka memperingati hari pramuka ke 58 tahun 2019. Gugus depan se-Kecamatan Kotaagung Timur, melaksanakan kemah bakti dilapangan Bumi Tanggamus Indah Tanjung Anom. Senin 12/8/2019.

Sebelum acara dibuka oleh Kamabiranri yang diwakili kepala KSPLP Suwondo SPd, didahului dengan penampilan tari Siger Pengunten, Pembacaan UUD 45, Pancasila dan Dasa Darma Pramuka.

Dalam kesempatan itu, SPLP Kecamatan Kota Agung Timur Kab Tanggamus (Suwondo Hawi S.Pd) menyampaikan, acara pramuka ini rutin kita peringati disetiap tahunnya, Pramuka adalah pendidikan non pormal, karenanya bisa dilaksanakan juga oleh Pekon.

“Saya berharap jaga nama baik pangkalan gugus masing-masing, dan mengikuti 16 point tata tertip kemah bakti, diantaranya jangan sampai membuat kegaduhan dibumi perkemah, wajib menjaga kesopanan dan kebersihan lingkungan, dan dilarang memasuki tenda PA bagi peserta PI begi juga sebaliknya, krena pramuka hidup dari pangkalan sekolah, ” kata Suwondo.

Menurutnya, Pramuka membina karakter yang kokoh, karenanya Kk kamadikus dan kk pendamping, bisa menyiapkan segala sesuatunya, sehinga bisa mengikuti segala perlombaan dengan baik, ucapnya.

Kepafa kantor berita rmol Suyanto KA Kwaran menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pramuka ke 58. Untuk pesertanya seluruh gugus depan yang berpangkalan di SD, SMP dan SMK.

“kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tgl 12-14, untuk rangkaian kegiatan selain Kemah juga diadakan Lomba, yang diikuti seluruh peserta diataranya, lomba meramu obat, melukis pionering, halang lintang, persatuan baris berbaris, dan senam pramuka,” jelas Suyanto.

Acara dihadiri pimpinan PT Tanggamus indah, Kepala KUA Kotim, Babinkamtibnas, Babinsa Kotim. (Wan)

LEAVE A REPLY