Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

SMKN 1 Empat Lawang Tanda Tangani MoU Dengan Dunia Usaha

UNGGAHNEWS.COM, Empat Lawang – Kepala UPT SMKN 1 Empat Lawang, Saipul Efendi, Spd, M.Pd, Hari ini, Selasa 06/04/2021, melakukakan penanda tanganan MoU dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) bersama UPT SMKN Musi Rawas Utara juga sekaligus pengukuhan Pengurus Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Musi Rawas Utara, di SMKN 1 Empat Lawang.

MoU dihadiri oleh perwakilan dari Daihatsu, PT Telokom Indonesia, Honda AHM Lubuk Linggau dan perwakilan Dinas Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara serta seluruh Forkompimda Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMKN 1 Empat Lawang memaparkan prestasi dan jalinan kerjasama SMKN yang di Nakhodainya selama ini.” Alhamdulillah tamat SMKN 1 Alumni kita bisa bersaing ke mancanegara salah satunya Jepang dan Korea, beberapa tahun belakangan ini Lulusan SMKN 1 yang kita cinta i

Kepala Dinas Tenaga Kerja Empat Lawang yang di wakili Pak Ardiansyah Spd,M,si.”
Mendukung dan mengapresiasi sangat pesat kemajuannya, saya dan Pak Saipul termasuk yang merencanakan pembangunan SMKN 1 dari nol hingga sampai saat ini hingga menjadi SMK yang sungguh luar biasa, terang Ardiansyah sekretaris dinas tenaga kerja dan UKM Kabupaten Empat Lawang.

Masih sambungnya.” Setelah lulus harapan kita semua bagaimana siswa kita bisa mempunyai skil dan semoga bisa bersaing sehingga Siswa-Siswa kita bisa terserap semua di lapangan pekerjaan yang tersedia, Ardiansyah di sambutannya.

Kirana Beni dari Daihatsu Motor Jakarta Sunter, mengapresiasi dan akan mendidik siswa-siswa untuk bisa bersaing di bursa kerja .” Kami sangat senang penanda tanganan MOU dan bukan hanya cuma penandatangan saja tetapi harus di ikuti dengan jalinan kerja sama yang akan membuat lulusan SMKN Empat Lawang dan Musi Rawas Utara bisa bersaing di dunia kerja, yang di sambut tepuk tangan tamu undangan.

Perwakilan Telkom Pusat Jakarta yang di wakili Telkom Regional Palembang dalam sambutannya.” Kami akan mengali potensi SDM siswa-siswa demi persaingan industri global. ini penandatangan MOU yang pertama di Sumatera Selatan kedepanya kami akan menyiapakan siswa- siswa untuk bersaing dibursa bekerja dunia nyata. Diera modern ini apabila kita tidak mempelajari teknologi serta informasi dan dunia digital, maka kita tidak akan bisa bersaing di dunia kerja.

MondyaBoni SE.S.Kom Kabid SMK Dinas Pendidikan Sumatera Selatan.” Ini kunjungan kedua saya, waktu itu saya ikut pak Gubernur mendampingi Gubernur dalam BKK di SMK Negeri 1 Empat Lawang karena saat itu SMKN 1 Empat Lawang mengirimkan Lulusan ke Jepang,Luar biasa baru Empat Lawang yang ada BKK se Sumatera Selatan, di sambut tepuk tangan dan para siswa.

” Kegiatan hari ini ada siaran langsung tv dari SMKN Muratara, bukan hanya tv nasional SMK Muratara juga ada Tvnya. untuk pengurusan BKK selain di bekali hak skill juga harus soft skil dan etika industri agar bisa bersaing. Sambung Mondyboni SE, S.Kom

Dengan bersemangat Kabid SMK Sumsel terus menyampaikan pidatonya.” Saya minta untuk BKK di fasilitasi karena BKK tidak ada biayanya, untuk bekerja di luar negeri juga karena ada juga pt yang bodong untuk itu dari dinasker agar membantu,tidak lupa terima kasih kepada Kabupaten Empat Lawang yang akan menservis kendaraan dinas di SMKN Empat Lawang, tutup Wanita Cantik yang pernah mengajar di Timur Indonesia.

Bupati Empat Lawang, yang di wakili oleh staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan permohonan maaf beliau tidak bisa hadir karena bertepatan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Pendopo.” sambutan Khairullah S.Ag staf Ahli menyampaikan pesan bupati yang mengapresiasi capaian SMKN 1 yang lulusannya sudah membanggakan Empat Lawang dan Sumatera Selatan.

MondyBoni Kabid Dinas Pendidikan Sumatera Selatan saat di konfirmasi awak media atas capaian SMKN 1 Empat Lawang sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya.” Saya mewakili Gubernur sangat senang atas prestasisi yang di torehkan SMKN 1 yang lulusanya bisa bersaing sampai ke mancanegara, kalau ada 3 aja orang seperti Pak Saipul maka dunia pendidikan akan jauh lebih baik lagi, tutur Adik Bungsu H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Dikesempatan ini juga semua stakholder yang terlibat di acara hari ini meninjau peralatan yang di miliki SMKN 1 Empat Lawang, diantaranya Jurusan Asisten Keperawatan, Pintar bersama Daihatsu (Jurusan Mesin), Laboratorium Fiber Optik yang bekerja sama dengan Telkom Indonesia serta Bengkel Motor yang bekerja sama dengan AHM Motor Honda Lubuk Linggau.

Kepala Sekolah SMKN 1 Saipul Efendi S.Pd.M.pd saat di bincangi awak media menyambut baik kerjasama dan MOU ini.” Semoga dengan kerjasama ini bisa lebih meningkatkan mutu peserta didik sehingga bisa bersaing di dunia kerja lokal maupun global, belanja peralatan pun kami langsung kemereka sehingga akan mendapatkan alat-alat yang berkualitas baik dari Telkom, Daihatsu, AHS Motor dan Pihak-pihak lainnya yang sudah terjalin kerjasamnya, tutupnya Kak Ipul begitu rekan media memanggilnya ramah. (Red).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net