Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Si Jago Merah Mengamuk,  Dua Rumah Milik Warga Di Kecamatan Rantau Rasau  Rata Dengan Tanah

Muarasabak – Dua unit rumah panggung semi permanen milik warga Kelurahan Bandar Jaya Rt 01 Dusun 01, Kecamatan Rantau Rasau  Kabupaten Tanjab Timur rata dengan tanah ludes dilalap si jago merah, Jumat (4/6/2021).  Kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 16.45 wib.

Kapolsek Rantau Rasau Iptu Ismet Hasyim saat di konfirmasi awak media via telpon menjelaskan akibat kebakaran ada dua rumah yang terbakar  rata dengan tanah.

Adapun pemilik rumah yang terbakar  yaitu  Manan (64) bekerja sebagai Nelayan dan Ramli  (64 )  pekerjaan tani.

Krnologis kejadian sekitar pukul 16.45 Wib, warga yang bernama Aan dan Rahma melihat ada kepulan asap. Melihat ada asap  saksi mencari asal kepulan asap tersebut.

Diketahui ternyata asap berasal dari rumah warga bernama Manan berasal dari dapur rumah. Karena saat api menyala ada  angin kencang sehingga  api cepat membesar dan menyambar rumah tetangga sebelah milik Ramli.

Melihat kejadian ada kebakaran, masyarakat sekitar dengan sigap
membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Tidak lama kemudian Mobil Damkar Kecamatan Rantau Rasau beserta TNI- POLRI datang kelokasi dan berasama-sama ikut memadamkan api.

Di karenakan angin berhembus kencang dan rumah terbuat dari material kayu (rumah panggung) petugas Damkar yang bantu personil TNI dan Polri agak kewalahan untuk melakukan memadamkan,

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 wib. Untuk kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, instansinya masih mengali keterangan saksi  dan melakukan penyelidikan  lebih lanjut penyebab terjadinya kebakaran.(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net