Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Setelah Dikeluhkan Warga, Jembatan Desa Sungai Ulak Yang Rusak Parah Akan Segera Di Perbaiki

Merangin – Terkait kondisi jembatan yang rusak parah berada di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin yang dikeluhkan warga dan anak-anak  akhirnya mendapat respon dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Merangin dimana akan segera melakukan perbaikan.

Kondisi jembatan yang rusak parah tersebut menurut penuturan warga sudah 1 tahun lebih lantainya rusak dan berlubang sehingga tidak bisa dilewati dengan aman oleh warga dan anak-anak sekolah.

“Jembatan ini sudah lebih 1 tahun rusak belum ada perbaikan dari pemerintah,”keluh Ilyas (61) warga Desa Sungai Ulak menuturkan ke awak media, Senin (28/6/2021).

Keluhan yang sama disampaikan warga yang tinggal tidak jauh dari jembatan dan anak-anak sekolah yang tiap hari lewat dan mandi di sungai.

“Sudah lama jembatan ini rusak, tolong segera diperbaiki sebelum ada korban,”harap Saidina (40).

Permintaan yang sama disampaikan anak-anak yang tiap hari melintas dan bermain di jembatan sambil mandi disungai, dirinya minta jembatan yang rusak parah segera diperbaiki sehingga saat sekolah maupun lewat jembatan tidak khawatir jatuh.

“Mau lewat susah apalagi saya bawa sepeda, harus hati-hati agar tidak jatuh,”keluh Eka.

Terkait kondisi jembatan yang rusak parah tersebut awak media minta tanggapan kepada Kadis PUPR Merangin Aspan melalui Kasi Perencanaan Infrastruktur Bidang Bina Marga, Ade Chandra di ruang kerjanya menanggapi bahwa jembatan tersebut akan segera diperbaiki.

“Untuk perbaikan jembatan yang rusak di Desa Sungai Ulak akan segera dilakukan perbaikan, dimana kontrak kerja dengan pihak yang mengerjakan sudah ditandatangani,”jelas Ade Chandra menjelaskan keawak media.

Lanjut Ade, untuk anggaran perbaikan sebesar lebih kurang Rp. 200 juta dengan perbaikan lantai diganti dengan besi. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net