Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sepuluh Hari Hilang, Cakra Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Sehat di Lampung

Jambi – Setelah dilakukan proses pencarian, Cakra Yudha Pratama (16) yang dikabarkan hilang dari rumahnya di Komplek Perum Tengah Permai I Blok C No 19, RT 022, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Provinsi Jambi, akhirnya ditemukan dalam kondisi sehat.

Anak sulung dari pasangan Fitriyono (44) dan Endri Yati (43) ditemukan masyarakat di pos dekat Bandar Udara Internasional Radin Inten II yang terletak di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara KM 28, Branti Natar Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Ibunda Cakra, Endri Yati menuturkan buah hatinya itu ditemukan warga tidur di pos dekat Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lampung.

Cakra ditemukan warga setempat yang tahu tentang kehilangan siswa kelas III SMP itu dari guru sekolahnya di pesantren Jambi.
Beberapa warga sempat mengamankan Cakra hingga akhirnya dijemput oleh pihak Poslantas Beranti depan Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Lampung.

“Alhamdulilah anak saya sudah ditemukan di dekat Bandar Udara Radin Inten. Terima kasih banyak untuk doa, bantuan, dan simpati dari semua pihak yang telah membantu kami dalam mencari anak kami yang hilang,” tutur Endri Yati.

Menurut Endri Yati, ia bersama suaminya pagi ini akan segera berangkat dari Jambi menuju Lampung untuk melakukan penjemputan. Sebelumnya, Cakra dinyatakan hilang pertama kali pada Kamis (17/6/2021), sekitar pukul 17.30 WIB.

Endri Yati mengatakan, kasus hilangnya anak kandungnya ini sudah dilaporkan ke petugas SPKT Polresta Jambi pada Jumat (18/6) yang diterima oleh Kanit SPKT II melalui Bagian Yanmas Aipda Reza.
Dalam laporannya, Endri Yati menuturkan kronologi menghilangnya Cakra Yudha Pratama ini, sore itu dia tengah membawa anak keduanya berobat ke rumah sakit.
Sedangkan suaminya Fitriyono yang merupakan anggota TNI di Jambi tengah berada kantor.

Sehingga saat kejadian, di rumahnya hanya ada Cakra Yudha Pratama. Dari rekaman kamera CCTV tetangganya, jika Cakra Yudha Pratama, saat keluar rumah mengendarai sepeda motor milik ayahnya merk Yamaha Mio Soul warna putih biru tahun 2014 nopol BH 3903 YU.

Selain mengendarai sepeda motor, Cakra Yudha Pratama juga membawa tas ransel warna hitam. Saat keluar rumah, Cakra Yudha Pratama mengenakan baju kaos warna putih hitam bertuliskan GENE ROUS, celana panjang taktikal warna krem dengan menggunakan sandal.

Dikatakan Endri Yati, selama sembilan hari menghilang dari rumah, dia bersama suaminya sudah melakukan pencarian mulai dari Jambi, Sumsel hingga Lampung.
Proses pencarian dilakukan di luar Provinsi Jambi lantaran hasil pelacakan ponsel yang dibawa Cakra Yudha Pratama pada tanggal 19 Juni menunjukkan jika keberadaannya berada di Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumsel.

Sementara pada tanggal 21 Juni telepon genggam yang dipegang Cakra Yudha Pratama terlacak di Kelurahan Bulusari, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah. Sedangkan di tanggal 23 Juni hasil tracking handphone terlacak di kawasan Pelabuhan Bakauheni Lampung. (red)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net