Selesaikan Perkara Jalan Angkutan Sawit, Polres tanjab Timur Gelar FGD

0
148

Muarasabak-Unggahnews.com – Guna mewujudkan terciptanya Keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas), Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim( menggelar Focus Group Discussion (FGD), Rabu (7/8/2019).

Mewakili Kapolres Tanjab Timur, Wakapolres Tanjab Timur Kompol Abilio Dos Santos didampingi Kasad Lantas Tanjab Timur, AKP Tesmirizal, Kepala Kesbangpol, Rasyid. Kabid Lalin Dishub, Rizaldi dan LSM Gaung Demokrasi, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolres Tanjab Timur, Kompol Abilio Dos Santos menyampaikan, pada FGD ini untuk meyelesaikan permasalahan angkutan jalan transportasi sawit di Tanjab Timur.

“FGD ini menjadi momen bersama untuk mencari solusi bersama guna meyelesaikan permasalahan angkutan jalan transportasi sawit di Kab. Tanjab Timur” katanya.

Kasat Lantas Tanjab Timur, AKP Tesmirizal mengatakan FGD ini dilaksanakan menindak lanjuti somasi yang di lakukan oleh pihak LSM Gaung Demokrasi kepada 2 perusahaan.

“Adanya somasi dari LSM dari Kepada 2 perusahan PT. EWF dan PT. Sungai Bahar Pasific Utama yang di sinyalir kerusakan jalan di Tanjab Timur disebabkan karena kendaraan yang di gunakaan melibihi tonase,” ungkapnya.

“Akan tetapi jalan dari Muara Sabak menuju Jambi yang merupakan jalan Nasional sehingga tidak ada pembatasan yang mengatur kendaraan sawit harus di bawah 10 ton, oleh karena itu kami dari pihak Lantas belum bisa melakukan tindakan. Namun berdasarkan hasil FGD tadi, bahwa pihak perusahaan akan bisa membantu untuk penimbunan jalan berlubang” tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan LSM Gaung Demokrasi, M. Hidayatullah Dachi mengatakan terkait somasi 18 Juli 2019, pihaknya mengharapkan tanggung jawab perusahaan, kepada kerusakan jalan dan dampak lingkungan debu yang di akibatkan oleh kendaraan pengangkut sawit, yang melebihi tonase.

Dirinya percaya sama pihak polres dan dinas perhubungan, yang mana setelah adanya diskusi ini akan ada nilai baik untuk angkutan yang mengunakan baik itu jalan Nasional, provinsi atau kabupaten.

“Sebenarnya ini rasa kepedulian kami dengan pihak pemerintah.” tandasnya.(mrg)

LEAVE A REPLY