Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sekda Tanjab Timur Gelar Konferensi Pers Terkait Wabah Virus Corona

Muarasabak,UnggahNews.com – Sekda Tanjab Timur Safril gelar konferensi Pers terkait wabah Virus Corona, Jumat (13/3) di aula Kantor bupati media Tanjab Timur. Konfernsi Pers dihadiri unsur Forkopimda.

Sekda mengatakan Pemda dan instansi terkait akan terus melakukan pengawasan dan upaya pencegahan masuknya virus corona.

Salah satunya dengan melalukan memonitor setiap hari. “Kita akan memantau seminggu ke depan membahas virus corona dan pelayanan masyarakat,”ujarnya.

Menurut ia konferensi pers ini diadakan sebagai medium pertukaran informasi terkait perkembangan kasus virus corona di dunia dan di Indonesia. Selain itu, konferensi pers juga dimaksudkan untuk mengonfirmasi informasi yang beredar baik di media sosial maupun di media arus utama terkait virus corona.

Terkait virus corona, Sekdis Kesehatan Hendri, mengatakan ada beberapa negara yang menjadi perhatian Kementrian Kesehatan.

Maka dengan maraknya berita dan informasi dari Kementerian Kesehatan, Pemkab Tanjab Timur sangat serius menyikapi berbagai kemungkinan terkait Virus Corona, diantaranya melalui Dinas Kesehatan mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor terkait Koordinasi, Kesiapsiagaan, Kewaspadaan, Pencegahan dan Penanganan Covid-19

tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menguatkan koordinasi tentang kesiapsiagaan untuk mencegah dan menangani wabah virus covid-19. “Kita berkumpul untuk koordinasi dan membahas langkah langkah penting mengenai pencegahan dan penanganan wabah penyaki covid-19 di kabupaten,”jelasnya.

Sementara itu, Sekda Safril menyampaikan bahwa koordinasi lintas sektor sangat penting terhadap kewaspadaan dan cegah dini penyebaran virus Corona.

“Kita harus terus bergerak dan cepat tanggap terhadap penyebaran virus corona ini. Dibutuhkan respon dan reaksi cepat dari para penyelenggara kesehatan dan perangkat daerah terkait untuk mencegah penyebaran virus corona,” Imbuhnya

Sekda meminta Satgas pencegahan dan penanganan covid-19 untuk segera dibentuk untuk menjawab kegelisahan masyarakat setelah maraknya isu tentang penyebaran virus tersebut.

“Harus ada kesiapsiagaan dari kita, satgas harus kita bentuk dengan semaksimal mungkin dan dengan segala kemampuan yang ada, untuk bersosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap terus hidup sehat terutama di kawasan-kawasan yang ramai dikunjungi orang orang dari luar daerah,”ungkapnya
.(mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net