Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sebanyak Sembilan Sekolah Tanpa Kepala Sekolah di Tanjab Timur

UNGGAHNEWS.COM Tanjab Timur – Sebanyak sembilan sekolah yang ada di Kabupaten Tanjab Timur saat ini diketahui dijabat oleh pelaksana tugas atau belum memiliki kepala sekolah definitif. Hal tersebut terjadi karena enam diantaranya telah memasuki usia pensiun dan tiga lainnya mengundurkan diri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur, Junaedi Rahmad mengatakan, di tahun 2021 ini memang terdapat beberapa sekolah dibawah naungan Pemkab Tanjab Timur baik itu di tingkat SD maupun SMP yang tidak memiliki pejabat definitif sebagai kepala sekolah. Selasa (4/5/21).

“Guna mengisi kekosongan jabatan itu, maka kepala sekolah harus dijabat oleh pelaksana tugas. Beberapa diantaranya seperti di SD 217 Keramas, Kecamatan Sabakbarat dan SMP 28 Telukmajelis, Kecamatan Kualajambi,” ucap Junaedi.

“Adapun kekurangan dari sembilan sekolah tersebut karena enam diantaranya pensiun dan tiga lainnya mengundurkan diri, yakni dua dari kepala SMP dan satu dari kepala SD,” sambungnya.

Sementara itu, terkait kapan sembilan pelaksana tugas kepala sekolah ini didefinitifkan, Junaedi menegaskan tetap akan mengacu kepada aturan yang berlaku, karena sejauh ini Bupati selaku yang memiliki wewenang mendefinifkan masih belum boleh mengangkat pejabat struktural selama enam bulan pasca pelantikan.

“Untuk itu, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, pelaksana tugas diharapkan mampu melaksanakan kebijakan dan kewenangan yang sudah ada dari kepala sekolah terdahulu, sehingga menjadi tidak terhambat.

Tak hanya itu, guna mengikuti ketentuan yang tengah berlaku, para pelaksana tugas ini juga harus diikutkan diklat kepala sekolah.

Untuk diketahui, di Kabupaten Tanjab Timur sendiri terdapat 205 sekolah dasar negeri dan 25 sekolah dasar swasta. Semena itu untuk sekolah menengah pertama negeri berjumlah 49 dan sekolah menengah pertama yang berstatus swasta sebanyak 31. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net