Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Saut : Alhamdulillah Dari Hasil Survey Terbaru CISA, AHY Dan Partai Demokrat Semakin Moncer

 

Photo : Hasil Survey Terbaru CISA

Merangin – Hasil survey terbaru Lembaga Analis dan Konsultan Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) yang kembali meluncurkan hasil Surveinya yang bertajuk Potret Kondisi Sosial dan Konfigurasi Politik tahun 2024, Agus Harimurti Yudhoyono
(AHY) dan Partai Demokrat semakin moncer.

Adapun hasil survei tersebut merupakan review termin kedua survei berkala yang telah dilakukan sebelumnya pada bulan Februari 2021.

Melihat hasil survei CISA tersebut mendapat respon dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Partai Demokrat, Saut menyampaikan ke awak media bahwa dirinya merasa bersyukur dimana Partai Demokrat dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil surveynya mengalami peningkatan cukup sugnifikan.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri bersama berdasarkan hasil survei CISA yang terbaru AHY dan Partai Demokrat semakin moncer,”ujar Saut menyampaikan kepada awak media, Jumat (4/6/2021) melalui WhatsApp.

Dimana berdasarkan hasil survei CISA yang dimulai sejak tanggal 27 Mei – 1 Juni 2021 yang menyasar 1.600 responden di 34 Provinsi secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling seperti yang disampaikan Herry Mendrofa, Direktur Eksekutif CISA melalui siaran persnya pada Kamis (3/06/2021)
didapatkan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat mendapatkan 15,51 persen dibawah Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta berada di posisi teratas dengan raihan 19,20 persen

Lanjut ia, dari hasil survey CISA urutan ketiga Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang mendapatkan 15,33 persen sedangkan Prabowo Subianto hanya mendapatkan 10,26 persen.

Sementara itu untuk elektabilitas Partai Politik (Parpol) jika Pemilihan Legislatif (PILEG) dilakukan sesuai hasil survey CISA, maka PDI-Perjuangan berhasil mengungguli parpol lainnya kemudian disusul oleh Partai Demokrat yang menunjukkan peningkatan elektabilitasnya serta Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Partai Demokat yang menunjukkan eskalasi keterpilihan di angka 13,22 persen. Urutan Pertama PDI-Perjuangan cukup unggul elektabilitasnya dari parpol lain meraih 18,91 persen, kemudian di posisi ketiga Partai Golkar sebesar 11,65 persen serta Partai Kebangkitan Bangsa yang mendapatkan 11,20 persen.

“Kita berharap semoga hasil survey ini bisa semakin meningkat baik elektabilitas Ketua Umum AHY dan Partai Demokrat, sehingga bisa kembali berjaya,”imbuhnya.

Ia juga minta kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Partai Demokrat melihat hasil survey ini jangan terlena, justru harus bertambah semangat memajukan Partai serta terus selalu dekat dan membela kepentingan rakyat. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net