Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sat Narkoba Polres Tanjab Timur Bekuk Dua Pengedar Narkoba

Muarasabak,UnggahNews.com – Anggota Sat Resnarkoba Polres Tanjab Timur melakukan penangkapan terhadap 2 orang terduga penyalahguna Narkotika jenis sabu-sabu, pada Kamis (27/2/2020)

Tersangka yang diamankan yaitu RW (47) dan RA ( 44) pekerjaan nelayan keduanya beralamat Rt 04 dusun Rasau Jaya Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Ungkap kasus disampaikan Kasat Narkoba Iptu. Ojak. P. Sitanggang menyampaikan kepada wartawan Jumat (28/2).

Adapun Kronologis penangkapan pada hari Kamis (27/2) sekitar pukul 15.00 Wib anggota Satresnarkoba mendapat informasi bahwa sering terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu di desa Rantau Kecamatan Berbak.

Setelah dilakukan penyelidikan, sekira pukul 20.30 Wib, anggota Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap RW dan RA yang berada di rumah RW yang disaksikan Ketua RT setempat.

Saat digeledah anggota Satresnarkoba menemukan barang bukti di rumah RW berupa kotak plastik warna putih yang berisikan 5 ( lima ) plastik klip yang berisikan narkotika jenis sabu paket sedang, 7 ( tujuh) plastik klip yang berisikan narkotika jenis sabu paket kecil berada di bawah kasur didepan TV ruang tengah rumah RW.

Selanjutnya ditemukan alat hisap sabu (bong) yang dibuat dari botol obat yang ditemukan di bawah meja yang berada diruang dapur, Kemudian ditemukan kaca pirek yang berada diember di dalam kamar mandi dan di atas lemari dalam kotak rokok merk SURYA di kamar tidur rumah RW

Barang bukti lain yang ditemukan yaitu 12 (dua belas) paket kecil Narkotika Jenis sabu, 1 (satu) buah alat isap sabu (bong) yang terbuat dari botol bekas obat, 2 ( dua ) buah tabung kaca (pirek), 2 ( dua ) buah korek api gas, 1 ( satu ) unit Handphone merk NOKIA warna biru, Uang tunai sejumlah Rp. 270.000,00.

“Kedua tersangka di jerat dengan pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) undang undang nomor 35 tahun 2009 dan tersangka dan barang bukti diamankan dipolres Tanjung Jabung Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”katanya.(Mrg)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net