Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sargawi Pimpin Perumda Air Minum Tirta Sarko Batuah

Sarolangun, UnggahNews.com – Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Perusahaan Air Minum (Perumda) Tirta Sarko Batuah, Sargawi periode jabatan 2020 – 2025, Rabu (22/1/2020) di Aula Perumda Sarolangun.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri sangat mengharapkan Kepada Pimpinan Direksi yang baru saja dilantik, Sargawi agar dapat mengemban Tugas sesuai dengan Undang-undang dan berdasarkan Pancasila

7″Pemerintah sangat berharap pada Perumda Tirta Sarko Batuah (TSB) kedepannya bisa lebih meningkatkan pelayanan masarakat dan pengelolaan air bersih yang lebih baik lagi,”tegasnya

Sargawi sebagai direksi Perumda Air Minum Tirto Sako Batuah menyampaikan rasa sukur dan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas dilantiknya untuk masa Bakti 2020 -2025.

Hadir dalam pelantikan Sekda Endang Nasser serta Mantan Sekda Sarolangun H. Thabroni Rizali,serta Salah satu Anggota DPRD Sarolangun Cek Marleni SE serta seluruh Forkompimda Kabupaten Sarolangun.

“Alhamdulillah atas pemberian amanah kepada saya untuk memimpin di Perumda Air Minum Tirto Sako Batuah Kabupaten Sarolangun”katanya.

Sargawi berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun agar kiranya dengan kerja samanya didalam penggunaan Air Besrih ini betul-betul dirasakan bersama, dan juga baik dalam pelayanan maupun tertib dalam penyelesaian tunggakan perbulannya bisa lebih baik lagi.

Kedepan juga agar dapat menunjang dari Pendapatan Asli Daerah ini menjadi modal dasar untuk Daerah Kabupaten Sarolangun, sebagai upaya untuk mewujudkan agar tidak adanya subsidi dengan pemerintah.

“Disinilah peranan pelayanan kepada seluruh pelanggan dan dapat menambah jumlah pengguna air bersih lebih banyak lagi,”harapnya.

Ia berharap harus ada peran serta semua Stake Holder baik pemerintah daerah, DPRD Sarolangun, Jajaran direksi perumda TSB beserta karyawan, dan tak kalah pentingnya dukungan penuh pelanggan untuk dapat membayar tagihan rekening air tepat waktu setiap bulannya.

“Mudah-mudahan, kita tetap optimis. dan juga adanya dukungan dari pemerintah,DPRD Sarolangun serta stake holder dan Manejemen Perumda TSB, dan pelanggan,Intinya kita harus didukung.dengan tagihan rekening Air tepat waktunya,”harapnya.

Sargawi juga akan menargetkan menambah 10.000 sr, untuk lima tahun kedepan, tentunya ini akan terjadi efek domino untuk meningkatkan jumlah pendapatan, sehingga pendapatan tertinggi yang berdampak terhadap pengelolaan dalam pelaporan keuangan.

Menurut Sargawi harga rata rata air berkisar Rp 4000 lebih, artinya rugi Rp .2.000, selisih tarif ini harus ditutupi. “Kita akan ajukan subsidi ke pemerintah. Untuk mengajukan selisih itu tidak serta merta dipenuhi Pemkab Sarolangun, karena sesuai kemampuan keuangan daerah. Yang kita ajukan sekitar hampir Rp 6 miliar tapi dibantu pemerintah hanya Rp. 2 miliar,” imbuhnya.

Hal ini jika diterapkan tarif PDAM iberbasis Full Cost Recovery, bisa berimbas terhadap pelanggan karena bisa memberatkan dengan besaran tarif yang ditetapkan. Sementara tarif PDAM disesuaikan karena sesuai Permendagri penetapan tarif ditentukan oleh Perbup.

“Untuk itu bila kebijaksanaan pemerintah, tidak bersedia untuk menerapkan tarif full maka pemerintah tetap memberikan subsidi terhadap operasional PDAM yang diatur dalam Permendagri nomor 70 tahun 2017, subsidi diberikan untuk menutupi biaya tarif yang ditentukan,” katanya. (Adv)

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net