Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Sapril: Bulan Suci Ramadhan Untuk Meningkatkan Ibadah dan Mempererat Silaturahmi

UNGGAHNEWS.COM Tanjab Timur – Acara Buka bersama antara Masyarakat Desa Lagan tengah dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Acara yang diadakan menjelang waktu berbuka puasa diadakan oleh Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanjung Jabung Timur tidak lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pimpinan daerah dalam hal ini PLH Bupati Tanjab Timur Sapril khusunya untuk menjaga iklim yang kondusif selama bulan Ramadan,(23/4/21).

Sebagaimana disampaikan oleh Sapril bahwa acara berbuka bersama ini adalah suatu kenikmatan dari Allah SWT dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara penkab dengan seluruh jajaran Tokoh agama, tokoh masyarakat, stakeholder dan pemangku kepentingan di di setiap kecamatan dalam giat Safari Ramadhan 1442 H.

“Sesungguhnya pada malam hari ini adalah suasana yang lebih membahagiakan bagi kita semua karena selain silaturahmi didalam suasana yang penuh hidmat didalam bulan Ramadan yang penuh kemuliaan yang diturunkan oleh Allah SWT, dimana kita diizinkan untuk bertemu lagi dengan bulan yang penuh kemuliaan yang penuh pahala dan ampunan bagi hambanya,”tutur Sapril.

Ditambahkan pula oleh PLH Bupati Tanjab Timur Sapril bahwa kegiatan seperti ini sangat diperlukan karena kita harus senantiasa menjalin silaturahmi, karena dengan kesibukan kita sehari-hari kadang kita lupa untuk bertegur sapa dengan sesama, “Karena dengan kesibukan kita sehari hari kadang kita tidak sempat saling menyapa, memberikan salam.

Untuk itu atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan, mohon maaf lahir batin apabila dalam keseharian ada terasa yang tidak berkenan, kurang elok, kurang pantas mohon di maafkan sebesar besarnya,” ungkap sapril

Sapril  juga menyampaikan bahwa Pemkab Tanjab Timur senantiasa mempunyai ikhtiar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarkatnya, karena sebagai abdi Negara yang mengemban amanah dari masyarkat dan juga sebagai hamba yang bertaqwa sudah sepatutnya  Pemerintah ada bersama masyarakat, memperhatikan dan memberikan pengayoman dan juga lewat program-program peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada umumnya, “Ini adalah kepentingan kita semua, kepentingan kita bersama, apabila kabupaten Tanjung Jabung Timur kita maju, masyarkat sejahtera, ekonomi kita kuat insyaallah ini akan mendapat barokah dari Allah SWT,” ujarnya.

Terkait banyaknya Paham Radikalisme bahkan Ada juga Yang mengaku Nabi ke 26, Sapril berharap  kepada semua warga masyarakat jangan kita ikut ikutan bahkan mempercayai aliran yang sesat tersebut, karena agama kita sudah jelas mengatakan Rasul Muhammad SAW adalah Nabi yang terakhir.ucapnya

Dalam kesempatan itu diserahkan oleh Sapril secara simbolis bantuan 5 gulung karpet sajadah untuk masjid Nurul Huda Rt 04 dusun sungai tawar II desa Lagan tengah Serta menyerahkan Bantuan dari Baznas Untuk guru Ngaji dan pegawai  Honor di kecamatan Geragai dan memberikan beasiswa 10 orang, di tambah lagi kedepannya Baznas Akan memperbaiki rumah bagi yang tidak mampu dengan catatan 2 Rumah perkecamatan. Ucap Sapril.

Diakhir Sambutannya Sapril menerangkan tentang Satu amalan khusus pada Ramadhan yang tidak dijumpai pada bulan-bulan lainnya adalah puasa Ramadhan. Karenanya Ramadhan juga disebut sebagai Syahrush Shiyam, “Puasa itu salah satu sebab terbesar menuju ketaqwaan. Karena orang yang berpuasa telah melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya, sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Baqarah : 183.tutupnya.(Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net