Sampai Bulan September 2019, PNS Merangin Yang Cerai Sebanyak Tiga Belas

0
234

MERANGIN – Proses perceraian yang ditangani Pengadilan Agama Bangko, Kabupaten Merangin ternyata cukup tinggi. Sampai bulan September 2019 jumlahnya sebanyak 346 kasus. Dimana 13 kasus perceraian berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sesuai data untuk yang berstatus PNS yang mengajukan cerai sampai bulan September 2019 yang telah vonis sebanyak 13,” jelas Zari Wardana, SHI, Panmud Hukum Pengadilan Agama Bangko menyampaikan keawak media, Rabu (9/10) diruang kerjanya.

Dari jumlah 346 perceraian di Pengadilan Agama, untuk gugatan yang diajukan pihak istri sebanyak 252 sedangkan gugatan yang diajukan pihak suami sebanyak 94.

“Penyebab perceraian didominasi alasan sudah tidak ada lagi keharmonisan atau ketidak cocokan dalam rumah tangga dengan pasangannya sehingga ribut terus menerus,”ujarnya.

Selain ketidak cocokan gugatan perceraian juga disebabkan persoalan ekonomi, orang ketiga, KDRT dan faktor lainnya.

Menurut Zahri, jumlah perceraian di Kabupaten Merangin jumahnya terus meningkat setiap tahun termasuk perceraian dikalangan PNS.

“Melihat data yang ada kasus perceraian yang ditangani Pengadilan Agama Bangko jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya.”katanya. (tri).

LEAVE A REPLY