Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Safari Ramadhan Plh Bupati Bersama Forkopimda

UNGGAHNEWS.COM, Tabjab Timur – Ada Yang Menarik Dari Safari Ramadhan di Kecamatan Rantau Rasau, Puluhan Juta Terkumpul Dari Sedekah Untuk Pembangunan Masjid

Safari ramadhan ke Lima yang dilaksanakan Pemkab Tanjab Timur kali ini diselenggarakan di SK 23, Desa Rantau Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Minggu (18/04/2021).

Dalam kegiatan ini tampak hadir, Plh Bupati Tanjab Timur Sapril, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, kepala OPD, unsur Forkopimda dan Forkopimcam serta masyarakat Desa Rantau Jaya.

Dalam sambutannya, camat menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya safari ramadhan di kecamatan ini. Dan pelaksanaan kegiatan ini pun tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Dalam penyampaiannya, camat juga melaporkan terkait perkembangan penanganan covid-19 di kecamatan ini.

“Perlu kami laporkan, di Kecamatan Rantau Rasau sampai saat ini masyarakatnya belum ada yang terkonfirmasi covid-19. Gugus tugas kecamatan selalu aktif bekerja dalam menjalankan tugas dan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucap Budi.

“Mudah-mudahan terkait penanganan covid-19 di kecamatan ini bisa kami pertahankan, dan masyarakat bisa terhindar dari wabah tersebut,” sambungnya.

Dalam sambutannya, camat juga menyebutkan bahwasannya dalam waktu dekat masjid Al Mujahidin yang ada di Desa Rantau Jaya tempat rombongan Pemkab Tanjab Timur melaksanakan kegiatan safari ramadhan ini nantinya akan dipindahkan ke lokasi yang baru, dan akan dibangun lebih besar dari ada saat ini.

“Untik itu kami meminta sumbangsih dari Pemkab Tanjab Timur terkait pemindahan dan pembangunan masjid di lokasi yang baru,” harapnya.

Selain itu, Camat Rantau Rasau ini juga menyampaikan terkait kerusakan jalan aspal dari SK 10 sampai SK 26. Dimana lokasi tersebut sudah terlalu banyak kerusakan.

“Untuk itu kami berharap dapat perhatian khusus demi kenyamanan masyarakat berlalu lintas di lokasi tersebut. Sebab, jalan tersebut sudah sering memakan korban kecelakaan akibat adanya kendaraan yang terjatuh setelah melintasi jalan yang berlobang tersebut,” ungkap camat.

Sementara itu, Sapril, selaku Plh Bupati dalam sambutannya menuturkan, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjab Timur, tujuan lain dari safari ramadhan ini yaitu untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh camat, terkait kondisi kerusakan jalan yang ada di kecamatan ini, nanti akan kami bahas bersama pihak terkait agar bisa lebih cepat untuk mendapat titik penyelesaiannya,” tutur Sapril.

Selain itu, terkait bidang keagamaan, masjid Al-Mujahidin ini letaknya memang sudah kurang strategis, sebab sudah terlalu dekat dengan jalan umum yang dikhawatirkan dapat mengganggu kekhusyukan jamaah dalam beribadah dan dikhawatirkan dapat menghambat lalu lintas kendaraan. untuk itu, masjid ini akan dipindahkan ke lokasi yang baru yang lebih layak untuk posisi masjid.

“Terkait pembangunan masjid ini, nanti akan bahas oleh bidang Kesra. Mudah-mudahan bisa cepat terlaksana,” ungkap Sapril.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan dari Pemkab Tanjab Timur. Dan Baznas Tanjab Timur juga menyerahkan bantuan untuk seluruh guru ngaji di Kecamatan Rantau Rasau dan untuk seluruh PHTT di Kecamatan ini.

Bukan hanya itu, di malam itu juga dilakukan pengumpulan dana dari para jamaah yang hadir dalam kegiatan safari ramadhan ini, dimana hasil sedekah dari para jamaah tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan masjid Al-Mujahidin. Dan diluar dugaan, dana yang terkumpul malam itu mencapai Rp 43.100.000 yang nantinya akan disetor ke rekening pengurus masjid. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net