Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Safari Ramadhan Ke Dua Plh Bupati ke Berbak

UNGGAHNEWS.COM, Tanjab Timur – Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini melaksanakan Safari Ramadhan. Jum’at (16/4/2021).

Safari Ramadhan ini di laksanakan langsung di sebelas kecamatan. PLH bupati Tanjab Timur Sapril yang baru ditunjuk untuk menjabat selama 14 hari menjelang pelantikan bupati terpilih Romi dan Robby, langsung memulai safari ramadhan.

Malam tadi, safari hari kedua di mesjid Nurul Iklas SK 4 desa Rantau Makmur kecamatan Berbak. Selain PLH bupati Sapril, para OPD juga ikut hadir dalam Safari tersebu.

Ketua MUI Kabupaten Tanjung Jabung Timur KH As’ad Arsyad Site MA juga ikut turut serta. Bahkan pimpinan pondok pesantren wali Pitu dan ketua BAZNAS Tanjab Timur ini, langsung berperan sebagai pemberi siraman rohani sebelum teraweh dan menjadu imam dalam safari tersebut.

Selain sholat taraweh berjamaah, kegiatan safari ini juga diisi dengan buka bersama, sholat magrib berjamaah, ramah tamah dan sambutan serta bantuan dari pemkab melalui BAZNAS untuk para iman mesjid, guru ngaji, dan pegawai honorer guru. Untuk guru ngaji perdesa 10 orang. Jumlah dana bantuan itu Rp 40 juta dan 5 karpet ambal untuk mesjid Nurul Ikhlas. Langsung di serahkan oleh Sapril.

PLH bupati dalam sambutannya, Sapril, mengatakan bahwa safari ini Merupakan kegiatan Rutin pemkab Tanjab Timur yang dilaksanakan setiap tahunnya dari awal puasa sampai akhir puasa.

Disebutkan Sapril yang juga sekda Itu, bahwa kegiatan ini juga di jadikan sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus untuk menampung aspirasi pembangunan yang ada didaerah daerah pelosok.
“Makanya kita cari lokasi safari Ramadhan ini didesa desa” kata Sapril.

Kata Sapril, Alhamdulillah tahun ini sudah di perkenankan sholat taraweh di mesjid, namun harapkan semua kepada masyarakat wajib dan harus perhatikan prokes covid 19. Apalagi Tanjab Timur saat ini tergolong banyak pasien covid 19.Jumlah covid dirawat 48 orang. “Karena itu mari kita Cegah covid dengan melakukan disiplin mamakai masker, cuci tangan dan jaga jarak” terangnya.

Sapril juga melakukan himbauan untuk menjaga anak terkait musim mercon dan kembang api. “Ini juga sangat berbahaya. Jadi mari kita jaga anak anak kita dari permainan mercon” katanya

Sementara Camat Berbak M Yani dalam kesempatan itu menyampaikan persoalan jalan di Rasau desa. Menurutnya sangat membutuhkan pembangunan lanjutan. Karena jalan ini adalah merupaka akses satu satunya yang bisa menggunakan ke kota Jambi.

” Tentunya harapan dari masyarakat tahun depan sudah terakses dengan baik. Karena jalan ini merupakan jalan satu satunya yang mempunyai akses keluar. “Kata Yani. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net