Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Rumah Sakit Mitra Jambi Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Jambi, UnggahNews.com – Rumah Sakit (RS) Mitra bekerja sama dengan Yayasan Hayandra peduli dan Smile Train menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat Jambi.bertempat dirumah sakit mitra jambi, pagi tadi (14/01)

Kegiatan tersebut digelar pada 14 hingga 17 Januari 2020 di RS Mitra Medical Kota Baru, Jambi.

Plt Direktur Rs Mitra Jambi, dr. Desty Friska Kurnia mengatakan, kegiatan baksos tersebut merupakan bentuk komitmen dari Rs mitra untuk peduli kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin,
diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat jambi, terutama bagi masyarakat kurang mampu,” katanya.

Kegiatan bakti sosial tersebut diikuti sebanyak 38 pasien penderita bibir sumbing yang berasal dari berbagai daerah se Provinsi Jambi.

Dia menjelaskan Sebelum menjalani proses operasi, para pasien menjalani pemeriksaan terlebih dulu untuk mengetahui apakah mereka dikatakan siap untuk dioperasi.

“Untuk operasinya dilakukan pada tanggal 15 dan 16 januari, kita mendatangkan dokter bedah pelastik dari Jakarta,” jelasnya.

Sementara proses pemeriksaan, kata dia  akan dilakukan pada hari ini yakni, berupa pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium, persiapan proses skrining hingga peroses skrining pasien (silvi) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net