Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Rapat Paripurna Pembacaan Laporan Pansus Terkait LKPJ Bupati 2020

UNGGAHNEWS.COM Tabjab Timur – Rapat Paripurna masa persidangan dengan Agenda Penyampaian pendapat Akhir Fraksi Fraksi DPRD atas Laporan Panitia Khusus DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjab Timur tahun 2020 dan Pengambilan Keputusan DPRD.(20/4/2021).

Penyampaian pendapat Akhir Fraksi Fraksi DPRD atas Laporan Panitia Khusus DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjab Timur tahun 2020 dan Pengambilan Keputusan DPRD bertempat di Ruang Rapat DPRD Kab. Tanjab Timur Kel, Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kab. Tanjab Timur Mahrup dan didampingi,
PLH Bupati Tanjab Timur  Sapril S.Ip, Wakil Ketua I DPRD Kab. Tanjab Timur Syaidina Hamzah,
Wakil Ketua II DPRD Kab.Tanjab Timur Gatot Sumarto.

Dalam Penyampaian pendapat Akhir Fraksi Fraksi DPRD atas Laporan Panitia Khusus DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjab Timur dan Pengambilan Keputusan DPRD

Dari pansus, fraksi golongan karya mempertegas bahwa beberapa opd dalam menyajikan data realisasi fisik dan keuangan serta data Pendukung, belum secara lengkap dan akurat, hal ini Kami minta ada upaya perbaikan untuk ke depannya, Sebagai saran dan masukan, sebelum disampaikan agar Konsolidasi dan Kordinasi dengan TAPD demi mewujudkan visi misi kepala daerah yang terarah dan tuntas

Fraksi Golongan
Karya mempertegas kepada opd yg masih terdapat jabatan Eselon 2 yang kosong, untuk segera lakukan lelang Jabatan terkhusus pada 2 instansi Dishub dan kesbangpol, Beberapa permasalahan yang timbul di Lapangan, terhadap 2 OPD tersebut, menjadi tolak ukur dan indikator pentingnya pejabat definitif dalam mengambil keputusan dan kebijakan. Untuk yg ke 2 Kalinya dalam tahun anggaran 2020 dan 2021.

Fraksi Golongan karya juga meminta dinas perhubungan untuk segera berkordinasi terkait jembatan muara sabak yang belum masuk peta navigasi pelayaran, implikasi hukum yang timbul terhadap jembatan menjadi lemah.

Kemudia Terkait kondisi infrastruktur jalan dari kecamatan Muara sabak timur hingga ke nipah panjang, agar segera di lakukan tindakan preventif sementara dalam Skala kewenangan daerah kabupaten, demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat terhadap jalan layak dalam menghadapi puasa ramadhan dan hari raya idul Fitri seperti pengaktifan portal dishub atas tonase Kendaraan. Laporan fraksi Golkar.

Kemuduan dari Fraksi PAN menyampaikan Fraksi PAN sependapat dengan Pemerintah bahwa prioritas pembangunan mempercepat Ketersediaan Infrastruktur Umum secara merata dan Berkeadilan dan memahami kondisi obyektif LKPJ Tahun Anggaran 2020 guna memenuhi tugas konstitusional sebagaimana diatur dalam Perundang-undangan.

Untuk dinas kesehatan agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan mengutamakan kwalitas dan kuantitas khususnya di pelayanan kesehatan secara umum.

Selanjutnya Fraksi Partai Amanat Nasional mempertegas kembali apa yang telah direkomendasikan oleh pansus, kepada pemerintah kepada seluruh OPD agar dapat mengsinkronkan program dan kegiatan kiranya ditindak lanjuti serta dilaksanakan.

Fraksi PDI Perjuangan
Rekomendasi Secara Umum Fraksi PDI Perjuangan menegaskan kembali melalui Pemerintah Daerah terhadap catatan dan rekomendasi yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD untuk segera ditindak lanjuti.

Fraksi PDI Perjuangan merekomendasikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk melakukan komunikasi, koordinasi secara intensif antar OPD maupun dengan mitra kerja di DPRD agar program dan kegiatan dapat terencana, terarah, terukur, terpadu dan berkesinambungan sehingga sasaran yang akan dicapai dapat terealisasi, tepat waktu, dan memberikan asas manfaat yang seluas-luasnya, dalam rangka menuju Kab.Tanjab Timur yang merakyat.

Fraksi Bulan Bintang Indonesia
Dengan adanya pelayanan public yang belum bisa di tuntaskan dan laksanakan dan di nikmati oleh masyarakat, maka dari itu Fraksi Bulan Bintang Indonesia mengharapkan agara layanan public yang belum maksimal dapat di tingkatkan.

Masalah transportasi, dan sarana dan prasarana transportasi baik itu jalan kabupaten maupun jalan provinsi yang belum tuntas di laksanakan dan masih sering terjadi kendala masyarakat terutama dengan transportasi yang menyangkut tentang ekonomi masyarakat Tanjab Timur yang agar segera di atasi dan di carikan jalan keluar sehingga
peningkatan ekonomi masyarakat dapat meningkat dari tahun ke tahun.

Masih banyaknya keluhan masyarakat Tanjab Timur tentang data kependudukan dan data lain maka Fraksi Bulan Bintang Indonesia, meminta kepada OPD/Dinas Dukcapil melalui Bupati untuk lebih membenahi pelayanan untuk data dan dokumen masyarakat yang terkadang sering menjadi keluhan masyarakat tentang pelayanan dukcapil Tanjab Timur.

Fraksi restorasi Nurani rakyat
merekomendasikan dan memberikan catatan, serta meminta kepada Inspektorat kab.Tanjab Timur untuk terus
berperan aktif, dalam menindak lanjuti setiap temuan hasil pemeriksaan BPK, serta melakukan pembinaan dan Pengawasan, terhadap pelaksanaan program dan kegiatan di setiap OPD agar setiap program semakin terarah, terukur dan tepat sasaran, serta tidak menyalahi aturan.

Fraksi restorasi nurani rakyat (RNR). merekomendasikan dan memberikan catatan, kepada dinas perhubungan agar memfungsikan kembali portal untuk mengantisipasi Kerusakan jalan, yang semakin parah dan merugikan masyarakat pengguna jalan, yang berada di oprit
Jembatan muara sabak maupun portal di lokasi lainya.

Sambutan Bupati Tanjab Timur yang di sampaikan PLH Bupati Sapril mengatakan dalam rangka penyampaian pendapat akhir Fraksi Fraksi DPRD terhadap LKPJ Tahun 2020

Pelaksanaan berbagai sasaran strategis Dalam bentuk program dan kegiatan semata-mata untuk terwujudnya kemajuan daerah ini, namun kami juga menyadari masih ada yang belum dapat dilakukan, masih terdapat kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki, Serta masih terdapat pula harapan masyarakat yang belum di penuhi, kami sangat berharap kedepan kita dapat berbuat lebih baik lagi sehingga sasaran dan target pembangunan insyaAah akan tercapai.

Atas nama pemerintah kab.Tanjab Timur mengucapkan terima kasih yang tulus  kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah menyelesaikan pembahasan LKPJ ini dengan baik meskipun dalam kondisi pendemi Covid-19, semua catatan dan dinamika yang berkembang selama proses pembahasan, harapan kita tentunya semua dinamika yang berkembang dalam proses pembahasan merupakan
sikap peduli, empati dan menjadi masukan yang berharga bagi eksekutif untuk mempercepat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran daerah serta menuju pembangunan Kab.Tanjab Timur yang lebih baik. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net