Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Rakornis TMMD Ke- 111, Korem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Waaster Kasad 

Jambi – Korem 042/Gapu menyelenggarakan Video Conference (Vicon) dengan Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si, di Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi,  Kamis (27/5/2021).

Rakornis TMMD ke – 111 Tahun 2021 lewat Vicon tersebut dipimpin oleh Wakil Aster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto dan diikuti oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, Ketua DPRD Kab. Merangin Herman Efendi, ST, MM, Sekda Kab. Merangin H. Hendri Maedalef, S.Sos, Kepala Bappeda Kab. Merangin Dr. Agus Zainuddin, S.Sos. M.Hum. Kepala PU Kab. Merangin H. Aspan, ST., serta Pasi Bakti TNI Siterrem 042/Gapu dan Pasiter Kodim 0420/Sarko.

Pembahasan Rakornis TMMD lewat Vicon kali ini yaitu TMMD 111 yang akan dilaksanakan di Korem 042/Gapu tepatnya di Kodim 0420/Sarko melalui Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang ke 111 ini merupakan bentuk Kepedulian TNI kepada masyarakat untuk Negeri khususnya Rakyat Indonesia, seluruh Kodam di Indonesia akan melaksanakan kegiatan ini dan diharapkan kepada Dansat Jajaran yang melaksanakannya untuk mempedomani kegiatan ini.

Waaster KASAD juga menekankan bahwa adanya masukan dari Korem jajaran Kodam, untuk mengecek status lahan – lahan yang akan dibebaskan dalam rangka mendukung kegiatan TMMD KE 111 ini dan diharapkan kedepannya agar tidak terjadi permasalahan nantinya.

Sedangkan untuk dukungan pembagian Kaporlap Kegiatan TMMD akan di bagikan sesuai dengan laporan Satuan Jajaran masing-masing.

Dandim 0420/Sarko dalam paparannya menjelaskan bahwa TMMD ke – 111 akan dilaksanakan di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin wilayah Kodim 0420/Sarko dengan Sasaran fisik berupa peningkatan badan jalan sejauh 7,5 kilometer lebar 6 meter, pembangunan MCK sebanyak 6 unit (11 pintu) yang terdiri dari MCK Posyandu 3 unit (3 pintu), MCK umum 1 unit (4 pintu), MCK tempat wudhu 2 unit (4 pintu). Pembangunan Pos Jaga serta pembangunan Tugu TMMD dan renovasi RTLH 2 unit.

Sedangkan untuk Sasaran non fisik antara lain penyuluhan tentang Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, Ketahanan Pangan, Kesehatan, peternakan dan perikanan, pengobatan gratis, pelayanan KB, Penyuluhan pendidikan, serta Posyandu dan stunting, “tandasnya.(gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net