Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Polsek Kuala Jambi Tanam Bakau di Pinggiran Aliran Sungai Batang Hari

Muarasabak, UnggahNews.com – Kapolsek beserta Jajaran bersama camat kuala jambi dan lurah Tanjung solok, Babinsa kecamatan kuala Serta siswa siswi SMANI IX tanjab timur bersama menanam pohon bakau di aliran sungai batang hari.(10/01)

menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’.di perkirakan 250 pohon Bakau di tanam di aliran sungai, kapolsek saat di konfirmasi mengatakan, penanaman pohon bakau ini, guna untuk mencegah abrasi akibat banjir, apa lagi seperti saat ini cuaca yang terus menurus hujan bisa membuat banjir, maka saya konsef penanaman hari ini saya fokus kan pada tanaman bakau. Selain bisa antisipasi banjir juga bermanfaat untuk kita semua anak cucu kita kedepan, karena pohon bakau sangat bagus menghasilkan oksigen untuk kita.

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolsek Kuala Jambi. IPDA. Mulyono beserta jajarannya sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan, penaman pohon yang dilakukan

Kapolsek mengatakan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

“Salah satu tujuannya untuk mencegah Abrasi di pesisir, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” terangnya.

“Jenis pohon yang kita tanam, di antaranya pohon mangrove dan kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada alam dan generasi yang akan datang” imbuhnya. (mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net