Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Polres Tanjab Timur Melaksanakan Apel Serpas PSU Pilkada Serentak 2020

UNGGAHNEWS.COM – Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, S.H, S.I.K, memimpin apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang terlibat dalam Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Selasa (25/5/21).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Tanjab Timur ini, tampak hadir Wakapolres Kompol Roslinda RM, S.Pd, Kabag Ops Kompol Deni Mulyadi, SE, Kabag Ren Kompol Sunaryo, Kasat Intel Iptu Sukman SH, Kasat Binmas Akp Benny H.P, SH, Kasat Lantas Rio R Siregar S,TK, S.I.K, Kasat Sabhara Iptu Gohan Ramses S.

Sementara itu, sesuai arahan Kapolres, anggota diminta jangan mudah terprovokasi dengan situasi yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa.

Selama pelaksanaan PSU, anggota dituntut untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum serta tetap mengikuti perkembangan situasi.

Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat melaksanakan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dengan rasa aman dan nyaman serta jangan sampai menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

Adapun personel yang terlibat dalam pengamanan PSU di Tanjab Timur ini yaitu 170 personel dari Polres Tanjab Timur, 60 personel BKO Brimob dan Dalmas Polda Jambi. Nantinya personel ini akan ditempatkan di Tujuh Kelurahan/Desa di Tiga Kecamatan yang terdiri dari 14 TPS se Kabupaten Tanjab Timur.

Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, potensi ancaman kamtibmas akan selalu meningkat serta tidak mencatat, mendokumentasikan hasil pemilu. Selain itu diharapkan agar Kapolsek bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

Kapolres menghimbau kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, menjaga kesehatan, keselamatan selama bertugas serta harus bersikap profesional, netralitas dan memaksimalkan peran intelijen, bhabinkamtibmas untuk mengamati situasi.

Kepada seluruh petugas yang melaksanakan tugas pokok sesuai sprint, laksanakan orientasi di wilayah masing-masing secara maksimal, kenali unsur-unsur terkait di lingkungan TPS, jalin kerjasama dengan Linmas dan kuasai medan. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net