Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Polres Tanjab Timur Gelar Konferensi Pers Kasus Penistaan Agama

Muarasabak, UnggahNews.com – Polres Tanjab Timur menggelar konferensi pers kasus penistaan agama yang diunggah di Akun Fecebook beberapa waktu yang lalu, Selasa (28/1/2020) di Aula Ma Polres Tanjab Timur.

Hadir dakam konferensi pers, Sekda Pemkab Tanjab Timur. Safril,
Asisten I, Sucipto, Kasi Kesbangpol Efendi, Wakil ketua MUI Ustazd Ihsan,
Ketua FKUB Syarifuddin, dan
Kabag Hukum M. Idris.

Kasat Reskrim Polres Tanjab Timur
AKP. Johan Cristy Silaen dalam pemaparannya mengatakan penangkapan kepada tersangka DSD setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan dilaporkan atas tuduhan melakukan penistaan agama dengan mengunggah di dinding akun facebook.

Setelah dilakukan penyelidikan selanjutnya anggota Reskrim Polres Tanjab Timur melakukan penangkapan kepada tersangka di Desa Rukam Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muara Jambi pada hari Senin (27/1/2020).

Kapolres Tanjab Timur. AKBP. Deden Nurhidayatullah mengatakan.
Polres Tanjab Timur menerima pengaduaan masyarakat terkait ujaran kebencian di media sosial facebook pada tanggal 18 Januari 2020.

Setelah menerima laporan pihak Reskrim Polres Tanjab Timur langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Tersangka telah diamankan dan dilakukan penahanan di Polres Tanjab Timur. Yang bersangkutan dijerat pasal
28 ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dengan cancaman hukuman 6 tahun penjara dengan denda 1 miliar rupiah,”jelasnya.

Adapun barang bukti yang disita antara lain screen shoot ujaran kebencian, handphone yang digunakan yang bersangkutan melakukan upload kemedia sosial. (mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net