Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Polisi Amankan Remaja di Bawah Umur Pelaku Curanmor

JAMBI,UNGGAHNEWS.COM – Polsek Kota Baru, berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berada di kawasan Jalan Surya Dharma, Rt 28 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru Jambi terjadi sekira pukul 02:00 WIB, Selasa (06/10) lalu.

Tim Macan Polsek Kota Baru mendapat informasi terkait hal tersebut, berbekal dari tersebut Tim Macan bergerak cepat dan berhasilkan melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Dalam penangkapan itu, Polsek Kota Baru berhasil mengamankan satu dari Empat tersangka dibawah umur, tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri, dan masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), dalam aksinya Pelaku dan rekan-rekan lainnya, saat melakukan kejahatanya terdapat di 17 tempat kejadian perkara (TKP).

Salah seorang Pelaku yang berhasil diamankan bernama Dedi, warga Flamboyan Rt 14 Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Polsek Kota Baru juga telah mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, satu unit sepeda motor Yamaha Soul GT warna Hitam dengan nopol BH 2892 YT, satu unit Sepeda Lipat Warna hitam merk Fold dan satu buat Tas Sandang warna Hitam merk Polo.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan dari 17 TKP yang paling menarik perhatian, yaitu di kawasan parkiran minimarket 212 Kelurahan Mayang Mangurai dan di komplek masjid Asy-Syuhada di Kelurahan Kenali Besar yang sempat viral karena terekam kamera CCTV.

“Pelaku sudah kita amankan satu orang,Tiga pelaku lainnya masuk dalam DPO dan masih dalam pengejaran, kita juga berkoordinasi kepada Polsek lainnya untuk melakukan pengembangan, salah seorang tersangka kita amankan di tempat persembunyian nya di daerah Pall lima yang sudah kita amankan beberapa hari yang lalu,” jelasnya, Sabtu (17/10/20).

“Pelaku yang kita amankan ini masih dibawah umur, akan kita koordinasikan ke Jaksa untuk proses selanjutnya karena ya masih di bawah umur tadi,” tambahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 363 Ayat 1 ke 3 dan ke 4 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

(Las).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net