Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Plh Bupati Tanjab Timur Safari Ramadhan Di Kecamatan Kuala Jambi

UNGGAHNEWS.COM, Tanjab Timur – Pelaksanaan safari ramadhan di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur berlangsung khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, Rabu (14/4/2021).

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Plh Bupati Tanjab Timur, Sapril, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, Kepala MUI dan Baznas Tanjab Timur, Ustad Asad Arsyad, kepala OPD, unsur Forkopimda, Forkopimcam serta masyarakat setempat yang turut hadir di Masjid At-Taqwa Kelurahan Kampung Laut.

Dalam sambutannya, Plh Bupati menyampaikan terkait penyebaran wabah covid-19 dan meminta masyarakat kabupaten ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah di tahun ini kita sudah diizinkan untuk melakukan sholat malam dan kembali bisa melaksanakan safari ramadhan, yang pada tahun 2020 lalu tidak bisa dilaksanakan karena sangat tingginya kasus penularan wabah covid-19,” ucapnya.

Sapril juga menyampaikan terkait himbauan dari Pemerintah Pusat untuk dapat melaksanakan puasa ramadhan dengan tertib dan dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi musibah kebakaran pemukiman yang bisa saja terjadi akibat faktor kelalaian manusia. Untuk itu masyarakat diminta harus meningkatkan kewaspadaan dan lebih meningkatkan kehati-hatian.

“Perhatian orang tua kepada anak-anaknya juga harus lebih diperhatikan, karena bulan puasa ini identik dengan adanya mercon atau kembang api, hal itu juga dapat menimbulkan bahaya terkait kebakaran pemukiman,” ujar Sapril.

Dalam kegiatan ini juga turut dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkab Tanjab Timur dan Baznas Tanjab Timur dalam bentuk uang tunai, al quran dan bantuan lainnya. Selain itu turut dilaksanakan buka puasa bersama, sholat magrib, sholat isya dan sholat tarawih berjamaah. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net