Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Plh Bupati Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Desa Sungai Tering

UNGGAHNEWS.COM Tanjab Timur – Safari Ramadhan Kabupaten Tanjung Jabung Timur melakukan safari Ramadhan di Masjid Babussalam Desa Sungai Tering Kecamatan Nipah Panjang. Safari Ramadhan kali ini merupakan Safri yang ke IV yang dilakukan oleh rombongan Safari Ramadhan Kabupaten.(17/4/21).

Dalam sambutannya Plh Bupati Tanjabtim Sapril SIP mengatakan,kegiatan Safari Ramadhan selain menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan, kegiatan Safari Ramadhan juga bertuan untuk memantau dan memonitoring pembangunan yang sudah dilakukan di Kecamatan Nipah Panjang, khususnya di Desa Sungai Tering.

“Selain itu tim Safari Ramadhan ini juga menyerap aspirasi masyarakat di bidang pembangunan,”kata Plh Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Plh Bupati mengingatkan terkait dengan situasi kondisi saat ini, dimana wabah Covid-19 masih terus mewabah di Kabupaten Tanjabtim. Upaya pemutusan penularan Covid-19 pemerintah terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan ibadah.

“Tetap gunakan masker dan jaga kebersihan saat melakukan ibadah selama Ramadhan,”ujarnya.

Tidak hanya terkait dengan wabah Covid-19,Plh Bupati juga mengingat kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran permukiman. Terutama kepada ibuk – ibuk setelah melakukan aktifitas penyajian berbuka puasa.

“Sebelum berangkat ibadah, Perhatikan keadaan rumah. Cek betul apakah api kompor sudah benar-benar mati atau belum. Karena biasanya di bulan seperti kita sering buru-buru sehingga bencana yang tidak kita inginkan terjadi. Ini yang perlu di perhatikan,”ucap Plh Bupati.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan pemerintah daerah juga memberikan sumbangan berupa 5 ambal sajadah dan penyerahan intensif guru ngaji dan konsumtif PHTT sebesar 73.600.000.

Hadir dalam acara Safari Ramadhan yaitu Staf Ahli Bidang Politik,Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sekwan,Kadis PMD, ketua MUI,Kabag Humas dan Sejumlah OPD lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Tanjabtim, Kapolsek,Koramil, Camat Nipah Panjang, Lurah,dan Kades Se Kecamatan Nipah Panjang.Kabag Humas, dan sejumlah OPD lainnya. (Mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net