Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

PKL Pasar Singkut Akan Di Pindah Ke Pasar Baru Modern

Sarolangun, UnggahNews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun akan melakukan penertiban kepada puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar dagangannya di pasar Singkut Kabupaten Sarolangun.

Instruksi penertiban para PKL disampaikan Asisten I Pemda Sarolangun, Arif Ampera kepada kepada Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) untuk dipindah dari tempat yang lama ke tempat yang baru yaitu di Pasar Moderen Singkut

Kepada wartawan, Arif Ampera menegaskan kepada seluruh pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya berada di bahu jalan tidak dibolehkan lagi membuat tempat berjualan apapun jenisnya, Jumat (17/1/2020)

Untuk itu menurut dia, kerjasama antara Satuan Pol PP, TNI, Polri ,serta Camat Singkut diharapkan turut terjun kelapangan serta memberi arahan kepada pedagang kaki lima serta melakukan pengamanan dalam penertiban pemindahan para pedagang ke Pasar Modern Singkut.

Dengan dilakukan penertiban Pemda
menginginkan agar ratusan lapak PKL
yang berada di bahu jalan yang berdampak menyebabkan kemacetan lalu lintas bisa dihilangkan sehinga
kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melintas dengan lancar setiap harinya.

“Lapak para PKL terpaksa di bongkar dan dialihkan kedalam pasar modern agar tidak menimbulkan kemacetan,”ujarnya

Sementara itu Kasat Pol PP, Riduan menegaskan kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut menjaga ketertiban dan semua PKL yang berjualan di Pasar Singkut
agar tidak jualan di pinggir jalan, karena membuat kemacetan lalu lintas.

“Sesuai arahan dari Asisten I, Bapak Arif Ampera mengharapkan dalam pengelolahan pasar ini bisa terisi dengan baik dan teratur, supaya pedagang dapat menempati tempat yang baru. Insya Allah dalam waktu dekat pasar Modern ini, akan diresmikan Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra,”katanya. ( jhontrex ) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net