Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Pjs Bupati Tanjab Timur H. Varial Adhi Putra Menjadi Irup Di Hari Pahlawan Tahun 2020

MUARASABAK,UNGGAHNEWS.COM – Pemkab Tanjung Jabung Timur menggelar Upacara Hari Pahlawan di lapangan kantor Bupati,

Upacara berlangsung khidmat dengan Irup. PJS. Bupati H Varial Adhi Putra. ST. MM.

Dengan Mengusung tema-tema Pahlawanku Sepanjang Masa, upacara diikuti oleh unsur ASN, TNI, Polri dan dihadiri oleh Forkopimda Selasa (10/11/2020).

PJS. Bupati H.Varial Adhi Putra saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batu Bara menyampaikan, hari pahlawan perlu dimaknai dengan mengenang jasa para pahlawan mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia.

“Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” ungkap H.Varial Adhi Putra. ST. MM.

Dahulu masyarakat Indonesia perjuangan dengan mengangkat senjata, sekarang melawan berbagai masalah bangsa seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, termasuk melawan pandemi covid-19.

” Meski dalam masa Covid, Peringatan Hari Pahlawan hendaknya dapat memberi energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu,” lanjutnya.

Nilai nilai kepahlawan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu terus dipupuk agar tumbuh di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

” Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai pahlawan, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” ungkap PJS Bupati.

Usai pelaksanaan upacara, PJS Bupati. Kapolres Dan Dandim 0419/Tanjab yang di wakili Danramil 419-04/Nipah Panjang. Kajari Rahmat Surya Lubis. SH. MH memberikan bingkisan kepada sejumlah veteran dan salah satu Veteran mendapatkan kursi roda dari Baznas Tanjab Timur.(mrg).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net