Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Penyerahan BLT DD Tahap 1 Desa Lubuk Sayak Kecamatan Pelawan Berjalan Lancar

Sarolangun, UnggahNews.com – Kegiatan penyerahan BLT DD tahap 1 desa lubuk sayak yang berlangsung di aula kantor desa lubuk sayak berjalan lancar, Penyerahan BLT tersebut di dampingi petugas dari dari kecamatan pelawan, Dan juga di hadiri babinkamtibmas dan babinsa desa lubuk sayak Pemerinta desa melalui PJ kades menyalurkan BLT kepada 29 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) Penerima bantuan tersebut hasil dari musyawara tingkat desa.

Adapun penentu penerima BLT di dasarkan kepada keluarga yang belum perna menerima bantuan dari pemerintah. (Selasa 1 Juni 2021).

Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti menyiapkan tempat duduk berjarak supaya tidak terjadi krumunan,Melakukan pengecekan suhu Sebelum memasuki aula kantor desa, Mencuci tangan dan memakai masker.

Dalam penyampaian sambutan kepala desa lubuk sayak kecamatan pelawan Menyampaikan Bagi penerima BLT harus membawa surat pernyataan bahwa belum perna menerima bantuan dari pemerintah, Fhoto copy KTP Dan KK Besaran BLT tersebut Rp 300.000, ribu rupiah yang bersumber dari dana desa.

Hal tersebut sesuai dengan intruksi PMK-222 tahun 2020 tentang pengelola,an dana desa tahun 2021 yang di dalam nya memuat bahwa BLT DD harus di laksakan selama 12 bulan Dan dalam penyampaian kepala desa juga berharap kepada penerima bantuan BLT supaya bisa mengurangi beban kehidupan,
Dan jangan sampai di sala gunakan, tandasnya. (Tazwar).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net