Kami Melayani Pemasangan Iklan, Ucapan Dan Pengumuman Untuk Koran, Majalah, Dan Iklan Online Dengan Harga Terjangkau. Minat, Hub. E-mail : candraunggah@gmail.com, Hp/WA : 0823-0641-6474 || Lowongan Kerja : Yang Berminat Bergabung di Dunia Jurnalistik, Minimal Tamatan SMA, Hub Kami. E-mail :candraunggah@gmail.com, Hp/WA : 0823-0641-6474

Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Pengusaha Pempek Muda Pagaralam berdayakan Sistem Online gaet pelanggan luar Daerah

Pagaralam,UnggahNewsDitengah Situasi Pandemi covid-19, tidak menyurutkan tekad pemuda yang di kenal energik dan ramah ini, dalam usaha yang dia geluti berawal sekitar 6 bulan lalu, secara signifikan mampu mengaet pangsa pasar hingga ke daerah tentangga kabupaten Empat Lawang hingga pulau jawa.

Berbekal kemauan dan tekad yang kuat ratusan pieces Pempek terjual pada setiap harinya, laki-laki yang terkenal dengan pesyiar Baitullah ini, Oong Julianto merupakan suami dari Nyonya Henny sekaligus Ayah dari dua orang anak, dalam keseharianya, Oong selalu standby di toko Harapan sembari berprofesi sebagai marketing Konveksi di Pasar Dempo.

Usaha Pempek miliknya yang beralamat di Jalan Gunung, Swakarya kota Pagaralam, saat di sambangi tim Pencari Fakta dan Awak media dengan kesederhanaan dan ramah, dirinya menjelaskan pada awalnya dirinya belum yakin kalau usaha yang akan dia Geluti mampu mengaet para penikmat pempek, bahkan pempek miliknya sempat di jajakan diatas meja kecil dihalaman rumahnya.

Dalam keberhasilan yang di dapatkan, Hal ini tentu tidak lepas dari peran sang istri, Berbekal tekad  dan semangat Henny istrinya, dalam produksi pempek yang mereka buat selalu menghabiskan bahan Sagu dan tepung Gandum hampir Puluhan Kilogram dalam Setiap harinya,

Berbekal jaringan Online dan Medsos, hal inilah yang mampu mendogkrak Popularitas penjualan pempek yang dia jajakan mulai dari seputaran Pagaralam hingga ke luar Daerah, bahkan pempek buatannya Sampai terbang ke Pulau Jawa.

Usaha Mikro yang ia jalani adalah usaha mandiri dan secara Otodidak, Oong juga Sempat Mengutarakan Doa nya di Tanah Haram yaitu masjid Nabawi dan masjidil haram, bahkan saat membimbing para jamaah Umroh saat bermuhasabbah di Padang Arafah.

Namun Sesuai dengan Janji Allah, doa Oong di kabulkan oleh Allah, Dalam kurun waktu enam bulan Usaha Oong melesat secara signifikan, bahkan ribuan butir pempek oong sudah memenuhi pesanan aneka Konsumsi saat pesta Hajatan yang ada dikota Pagaralam.

Pensyiar Baitullah ini juga gemar mengajak rekan-rekan nya dalam berdonasi untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan, serta mengajak  teman-temanya selalu menanamkan niat untuk bisa menjadi Tamu Allah lewat Umroh dan Haji.

Pada laku usaha pempeknya, Oong menanamkan Silahturahmi serta menjaga kualitas rasa ketimbang mengedepankan keuntungan materi,

” jika kita mau mendapatkan Sesuatu harus seutuhnya, anggap saja ingin mendapatkan sebuah Permen, bungkus dan isinya harus kita dapatkan, jika kita hanya mendahulukan isinya Bungkusnya tidak kita dapatkan lambat laun akan habis dan kita tidak tahu, jenis permen apa yang kita telan, bahkan biasanya bungkus permen langsung kita buang begitu saja, tanpa memperhatikan hal – hal yang mesti kita ketahui, dan ini kita terapkan dalam sistem berjualan pempek, Sumbagsi Saran untuk rasa dan harga Oong selalu meminta tanggapan kepada para pelangganya,” jelas Oong

Meskipun pempek nya mampu menembus pangsa Pasar, Oong tetap membandrol pempek nya dengan harga Rp1000,-/Butir, dan hal inilah yang mempengaruhi penjualan Pempeknya laris di pasaran, terlebih menjelang hari raya pemesanan pempek dari para pelanggan mencapai 15000 butir.

Alian Sumsel

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net